Mengenal Ukuran Baterai Jam Tangan (Baterai Kancing)


Contoh 2



Pada gambar diata kita mendapatkan kode penamaan yaitu CR3032 3V. Dimana penamaan ini memberikan penjelasan yaitu C sebagai jenis baterai lithium dan R adalah bentuk jam yang bulat, sedangkan untuk angka 30 merupakan diameter jam yaitu 30mm dan untuk angka 32 merupakan ukuran tebal baterai yaitu 3,2mm. Dan untuk tulisan 3V merupakan tegangan yang dimiliki oleh baterai tersebut adalah 3Volt.

Contoh 3

Untuk contoh ketiga ini dapat dilihat pada gambar diatas bahwa penamaannya adalah LR936 dimana huruf L merupakanbaterai berjenis alkaline dan angka pertamanya adalah 9 yang berarti diameternya adalah 9,5mm dan dua angka terakhir adalah 36 yang memiliki arti tebal baterai sebesar 3,6mm

Contoh 4

Pada gambar diatas dapat diketahui bahwa penamaan baterai tersebut adalah SR521SW dimana S sebagai bahan dari baterai yaitu silver dan R merupakan bentuk baterai yang bulat, sedangkan untuk penamaan angkan pertama adalah 5 maka diameter baterai ini adalah 5,8mm dan dua angka selanjutnya yaitu 21 yang berarti tebal baterai tersebut 2,1mm. serta terdapat dua huruf dibelakang yaitu S sebagai Elektrolit Sodium Hydroxide dan W sebagai Watch maksudnya adalah baterai khusus untuk jam tangan.

Contoh 5



Leave a Comment