Pengertian, Harga Dan Fungsi Stavolt


Pengertian, Harga Dan Fungsi Stavolt – Dalam kehidup sehari – hari dibidang kelistrikan kita pernah mendengar mengenai tegangan listirk yang tidak stabil. Masalah ini dapat menyebabkan perangkat elektronika yang terhubung langsung dengan suber listrik dapat mengalami kerusakan.



Dalam menanggulangi hal tersebut disarankan dalam penggunaan perangkat elektronika yang menggunakan tegangan listrik yang lumayan tinggi seperti komputer disarankan untuk menggunakan stabilizer.

Pada artikel kali ini akan dibahas tentang stavolt yang dapat disebut juga dengan stabilizer voltage. Stavolt ini memiliki fungsi yang sangat penting bagi suatu kondisi dimana tegangan listrik dari instalasi rumah maupun gerung kantor yang tidak stabil.

PLN selaku jasa penyedia listrik telah mengatur bahwa tegangan listik yang dislurkan pada setiap pelanggan – pelanggannya yaitu sebesar 220 Volt, tetapi pada rumah – rumah sering terjadi tegangan yang sapai lebih kebil atau bahkan jauh dari 220 volt.

Hal tersebut dapat menyebabkan tegangan menjadi tidak stabil, kecilnya tegangan yang didapat oleh para pelanggan tersebut dapat disebabkan oleh kabel yang digunakan pelanggan tersebut memiliki ukurang yang kecil, oleh karena itu dapat berpengaruh terhadap penurunan tegangan.

Baca juga: Pengertian Dan Rumus Tegangan Listrik



Leave a Comment