Resetter Canon MP287 Download Dan Tutorial


Resetter Canon MP287 Download Dan Tutorial – Pada saat ini kita sudah sering mendengar kata printer. Printer dapat digunakan sebagai alat yang dapat mencetak suatu dokumen atau gambar yang dicetak pada suatu kertas.



Dalam penggunaan printer sehari – hari kita sering sekali menemui masalah masalah sehingga membuat printer tersebut tidak berfungsi dengan benar. Salah satu masalah yang sering ditemui adalah printer mengalami error kedip atau macet tidak dapat melakukan cetak dengan benar.

Baca juga: Cara Resetter / Reset Epson L360

Baca juga: Printer Epson L310 Reset Tutorial

Apabila hal seperti itu terjadi maka diperkukan untuk mereset printer. Resetter printer tersebut juga dapat disebut dengan adjusment program, yang merupakan software dengan memori kecil akan tetapi akan sangat bermanfaat dalam melakukan perbaikan pada printer tersebut.

Resetter printer memiliki fungsi yaitu melakukan pengembalian settingan dari pinter tersebut ke posisi awal saat pertama kali printer tersebut dibeli atau pertama kali akan digunakan. reset printer perlu dilakukan apabila printer yang telah dipakai sudah mencapai batas maksimal yang telah ditetapkan oleh perusahaan printer tersebut, oleh karena itu printer itu akan berhenti bekerja (tidak bisa mencetak).

Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang penyebab dan juga cara melakukan reset pada perinter dengan merk canon yang bertype mp287

Penyebab Printer Canon MP287 Error

Adanya error pada printer jenis ini biasanya disebabkan oleh counter print yang telah bekerja melampaui batas dari maintenance dan dapat dikatakan juga sebagai indikator bahwa waste ink pad sudah hampir mencapai batasnya atau hampir penuh, oleh karena itu maka harus segera diganti.

Jadi dapat disimpulkan penyebab dari canon MP287 error kedip yang sering terjadi yaitu karena mengalami waste ink pad yang sudah melampaui batas maintenance atau dikatakan sudah penuh. Ciri dari kerusakan printer error dan harus dilakukan reset yaitu printer tersebut tidak mau melakukan percetakan dengan munculnya kotak dialok error 5B00 pada komputer atau laptop yang terhubung dengan prirnter ini dan juga diikuti dengan kedipnya indikator orange dan juga kode P07 yang tampak pada display LED printer tersebut

Baca juga: Kode Remot TV Panasonic Tabung Dan LED

Baca juga: Cara Memperbaiki TV Sharp Protek / Stanby

Kode Error Untuk Canon MP287

Berikut adalah beberapa kode error untuk jenis printer canon MP287 yaitu:

Kode Error E Canon MP287

  • E02 Printer is Out of Paper. Dapat diartikan bahwa kertas tidak dapat masuk dengan baik karena terdapat benda yang masuk maka dapat dilakukan untuk memasukkan kertas dengan benar dan periksa pada bagian kertas apakah ada benda yang perlu dikeluarkan.
  • E03 Paper Jammed. Dapat diartikan bahwa kertas macet, maka perlu dilakukan untuk reload kertas dengan benar dan melakukan pengecekan apakah ada benda yang menghalangi masuknya kertas dan juga lakukan cek roller kertas apakah berfungsi dengan baik atau tidak. Dan juga cek sensor pembaca kertas yang ada disebelah atas roller kertas.
  • E04 The FINE Cartridge cannot be recognized. Dapat diartikan dengan cartridge tidak terpasang dengan benar, makan lakukan pemasangan ulang cartridge dengan benar.
  • E05 The FINE Cartridge cannot be recognized. Dapat diartikan dengan cartridge salah dalam pemasangan atau cartridge tersebut rusak, maka lepaskan cartridge dan bersihkan lalu pasang kembali.
  • E07 The FINE Cartridge is not installed in the correct position. Dapat diartikan dengan posisi dari cartridge tidak benar, maka perhatikan dalam pemasangan cartridge hitam dan warna dengan benar.
  • E08 Ink absorber is almost full, Ink Absorber. Dapat diartikan dengan tinta penuh, maka diperlukan untuk mereset printer.
  • E13 dan E16 Ink has run out. Dapat diartikan bahwa tinta keluar maka dapat dilakukan dengan menekan tombol STOP atau RESUME sampai indikator berproses dan menunjukkan angka 1

Kode Error P Canon MP287

  • P02 canon mp287 : Carriage error

Solusi :Cek roll printer,keluakan jika ada benda asing yang masuk Bersihkan encoder canon mp287

  • P03 canon mp287 : Line feed error

Solusi :Cek timing disk sensor Cek dan bersihkan mainboard canon mp287

  • P05 canon mp287 : ASF sensor error

Solusi :Ganti salah satu suku cadang : ASF sensor unit, Motor,Board canon mp287

  • P06 canon mp287 : Internal temperature error (panas berlebihan)

Solusi : Bersihkan bagian dalam printer canon mp287, Bersihkan sensor pada catrid,Ganti board canon mp287

  • P07 canon mp287 : Ink absorber full

Solusi : Reset printer pakai sofware reset canon mp287

  • P08 canon mp287 : Print head temperature rise error (head terlalu panas, melebihi batas)

Solusi : Ganti Catridge warna canon mp287

  • P09 canon mp287 : EEPROM error

Solsui : EEprom board corrupt,Ganti board canon mp287

  • P10 / B200 canon mp287 : error uncertain due to the failure of parts in general

Solusi : Cara Service Printer Canon MP287 Error P10/B200

  • P15 canon mp287 : USB VBUS over current

Solusi : Ganti kabel USB, Ganti board

  • P20 canon mp287 : Other hardware error

Solusi : Kerusakan hardware lainya, Ganti mainboadnya

  • P22 canon mp287 : Scanner error (Scanernya tidak berfungsi)

Solusi : Ganti scanner, ganti board

Baca juga: Cara Setting Remote TV Tanpa Tombol Set

Baca juga: Kode Remote TV Universal Dan Cara Settingnya

Cara Melakukan Reset Printer

Dalam melakukan reset pada printer jenis ini terdapat 2 cara yaitu secara manual dan menggunakan software reset. Berikut langkah – langkah dari masing – masing cara tersebut

Cara Manual

Berikut adalah cara manual yang hanya menggunakan tombol – tombol yang tela disediakan pada printer tersebut yaitu:



Leave a Comment