Resetter Canon ip2770 Download Dan Tutorial


6) Proses reset sudah selesai, matikan printer lalu nyalakan kembali seharusnya printer sudah kembali berfungsi normal.



Cara Mengatasi Priter Canon IP2770 yang Tidak Bisa Direset

Apabila setelah printer itu dilakukan proses reset dengan service mode dan tetap mengalami masalah, dapat dikatakan bahwa proses reset tersebut gagal maka secara otomatis printer tersebut dinyatakan tidak dapat direset.

Untuk menangani masalah ini anda dapat membawa printer anda pada jasa service atau dapat dilakukan perbaikan mandiri dengan cara sebagai berikut:

1) Siapkan alat pendukung seperti blower dan pinset

2) Buka kap printer dan ambil mainboard-nya

3) Cari IC Counter yang berada di socket sensor

4) Ganti IC Counter dengan yang baru, IC Counter bekas juga bisa asal terjamin masih berfungsi.

Baca juga: Jenis Kerusakan Pada Mesin Cuci 1 Tabung

Baca juga: Kode Remote AC Joker Universal Berbagai Merk

Cara Merawat Printer Canon IP2770

Agar printer anda tidak mengalami masalah hingga harus melaku kan reset pada printer tersebut, maka diperlukan untuk melakukan perawatan pada printer anda. Berikut beberapa perawatan yang dibutuhkan printer berjenis canon IP2770 yaitu sebagai berikut:

  • Pertama kamu harus memastikan bahwa printer digunakan sesuai kapasitasnya dengan tidak sekaligus mencetak banyak dokumen setiap hari.
  • Kedua berkenaan dengan tinta, dimana kamu tidak boleh gonta-ganti merk tinta serta jangan pernah membiarkan tinta printer sampai kosong.
  • Lanjut yang ketiga, kamu harus mematikan printer dengan cara semestinya, yaitu dengan memencet tombol power. Anda tidak boleh mematikan printer dengan langsung melepas kabel dari listrik saja.
  • Terakhir, pastikan kebersihan printer dengan menyimpannya di ruangan yang tidak berdebu.

Cara Merawat Cartridge Canon IP2770

Selain melakukan perawatan printer secara berkala, kita juga dapat melakukan perawatan pada cartridge printer tersebut agar menambah daya lama pakai dari printer itu. Berikut adalah beberapa cara yang dapat digunakan untuk melakukan perawatan pada cartridge yaitu dengan menghindari mencetak dokumen yang banyak sekaligus, memastikan tinta pada cartridge masih banyak sehingga tidak mengalami kehabisan tinta, penggunaan printerpun harus teratur jagan tidak digunakan dalam kurun waktu yang lama, lalu untuk yang terakhir mohon selalu pastikan kebersihan pada cartridge maupun jalur cartridge tersebut.

Baca juga: Rumus Cara Menghitung Efisiensi Trafo

Baca juga: Gambar Dan Fungsi Avometer Digital Analog

Demikian artikel yang membahas ulasan tentang bagaimana melakukan reset terhadap priter canon IP2770 yang sedang mengalami masalah sehingga dibutuhkan untuk mereset. Dijabarkan pulan langkah yang harus diambil apabila printer tidak dapat dilakukan reset, dan juga beberapa tips untuk perawatan printer maupun cartridge pada printer tersebut. pada bagian atas juga disebutkan beberapa masalah yang mungkin muncul saat menggunakan printer ini. Semoga informasi ini dapat membantu anda dalam melakukan reset terhadap printer canon IP2770.



Leave a Comment