Resetter Canon ip2770 Download Dan Tutorial


Baca juga: Fungsi Flux Solder / Pasta Solder

Terdapat Kotoran Dekat Roller



Pada printer jenis ini memiliki masalah yang sering terjadi yaitu adanya kotoran yang bertempat didekat dengan bagian roller. Apabila printer dalan kondisi seperti ini maka printer tersebut tidak dapat digunakan untuk mencetak dokumen maupun foto.

Ketika printer mengalami kondisi ini maka akan memili tanda seperti lampu indikatornya akan berkedip – kedip, untuk lampu orange berkedip 3 kali dan untuk lampu hijau berkedip 1 kali. Terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menyelesaikan masalah ini dan membuat printer tersebut dapat bekerja kembali.

Apabila printer tersebut masih memiliki garansi maka dapat dilakukan untuk membawa printer tersebut ke outlet garansi resmi atau toko tempat anda membelinya. Namun jika masa garansi tersebut telah habis maka anda dapat membongkar printer tersebut lalu lakukan pengecekan pada bagian roller apakah terdapat kotorang yang dapat menyumbat roller tersebut atau tidak.

Pad Tinta Penuh

Untuk masalah jenis ini printer akan memberikan sinyal tanda berupa lampu indikator akan berkedip 4 kali untuk lampu orange dan 1 kali untuk lampu hijau, hal tersebut dapat diindikasikan bahwa printer anda mengalami pad tinta yang penuh.



Solusi yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah ini adalah dapat dilakukan reset dengan menggunakan aplikasi resetter printer untuk jenis printer canon IP2770 ini.

Cartridge Rusak

Masalah yang sering terjadi pada priter antara lain yaitu cartridge yang mengalami kerusakan. Hal tersebut dapat terjadi apabila printer telah digunakan untuk waktu yang lama dan juga mencetak dokumen atau foto dengan jumlah yang banyak.

Pada masalah ini printer akan mengirim sinyal tanda seperti berkedipnya lampu indikator orange sebanya 5 kali dan untuk lampu indikator hijau 1 kali. Untuk mengatasi masalah ini dalat melakukan pelepasan cartridge tersebut dan membersihkan chipnya dengan tisu sampai bersih.

Terkadang apabila chip pada cartridge kotor memiliki potensi yang dapat membuatnya tidak terhubung. Apabila cara mengatasi tersebut tidak terjadi perubahan seperti printer dapat bekerja secara normal maka disarankan untuk membeli cartridge baru.

Baca juga: Pengertian, Harga Dan Fungsi Stavolt



Baca juga: Simbol Kapasitor Bipolar, Non Polar Dan Fungsinya

Ink Tank Full

Pada masalah ini dapat ditandai dengan lampu indikator yang berkedip sebanyak 7 kali untuk lampu orange dan 1 kali untuk lampu hijau yang kedipnya secara bergantian. Hal ini sering terjadi pada printer infus maupun tidak diinfus yang tidak memiliki pembungannya sendiri. Dalam mengatasi masalahini dapat dilakukan pembersihan pada bagian bawah printer dengan busa penyerap tinta lalu melakukan reset dengan penggunakan aplikasi resetter printer canon IP2770

Cara Reset Printer Canon IP2770

Cara yang dapat dilakukan untuk mereset printer canon IP2770 dengan menggunakan software atau aplikasi resetter printer. Sebelum melakukan reset diharapkan anda untuk melakukan download aplikasi resetter printer tersebut pada link di bawah ini. Dalam penggunaan software ini dapat dibagi menjadi dua cara yaitu sebagai berikut:



Leave a Comment