Pengertian NFC (Near Field Communication)


Jika dibandingkan dengan bluetooth atau wifi, NFC yang memiliki tingkat keamanan yang lebih baik. Salah satu alasannya adalah jarak jangkauan dari sistem komunikasi NFC yang kurang dari 10 cm.

2. Dapat Membuka Aplikasi Secara Otomatis



Hanya dengan mendekatkan smartphone pada NFC Tag, sebuah aplikasi pendukung akan segera terbuka. Fitur ini adalah yang pertama kali dibawa pada perilisan teknologi NFC.

3. Transaksi Menjadi Lebih Mudah

Teknologi NFC memiliki kelebihan yang tidak perlu diragukan lagi. Jika dulu Anda harus membayar secara manual saat ingin masuk ke gerbang tol, atau melakukan transaksi pembayaran.

4. Memberi Tugas Tertentu

Ketika sedang sibuk dengan pekerjaan, terkadang Anda merasa cukup kerepotan untuk sekedar mengirimkan pesan. Namun, fitur NFC pada smartphone adalah jawaban dari masalah tersebut.

Salah satu tugas yang bisa dilakukan dengan memanfaatkan NFC adalah mengirim pesan dengan cara tap ponsel pada tag yang dibuat.

Baca juga: Jenis Baterai Dan Fungsinya Masing-Masing

Itulah informasi mengenai NFC (Near Field Communication) yang dapat kami sampaikan. Setelah membaca artikel ini, Anda diharapkan bisa memanfaatkan fitur NFC yang ada di smartphone anda secara lebih optimal lagi.



Leave a Comment