Mitsubishi Galant Hiu Harga dan Spesifikasi Lengkap


Ada banyak merek mobil yang berasal dari Jepang. Mulai dari Daihatsu, Isuzu, Honda, Mazda, Mitsubishi, Suzuki hingga Toyota. Masing-masing merek sudah cukup lama terjun di dunia otomotif. Alhasil banyak produk yang pernah dipasarkan.

Begitu juga dengan Mitsubishi yang punya beragam mobil yang menarik. Salah satunya adalah Mitsubishi Galant ST atau Galant Hiu. Mobil ini diproduksi pada tahun 1998 sampai dengan 2005. Walaupun merupakan mobil keluaran lama, tampilan Mitsubishi Galant Hiu masih terlihat cukup menarik.



Melihat tampilan depannya, terdapat headlamp yang didesain sipit dan menjorok ke bawah seperti kepala ikan hiu. Itulah mengapa mobil ini mendapat tambahan nama hiu di belakangnya. Tampilan mobil yang masih cukup menarik untuk dipandang membuat Mitsubishi Galant Hiu cocok untuk orang yang ingin mobil murah dengan tampilan yang masih sesuai dengan tren saat ini.

Jika tampilan standar dirasa kurang puas, Anda bisa memodifikasi mobil Mitsubishi ini dengan menambahkan aksesoris aftermarket atau mengganti beberapa komponen yang ada pada mobil ini. Inspirasi modifikasi Mitsubishi Galant Hiu sendiri bisa dijumpai dengan mudah di internet. Sehingga Anda tinggal pilih mana yang sesuai dengan selera Anda.

Di sisi fitur, Mitsubishi Galant Hiu mengusung kelengkapan yang tak kalah memikat. Salah satu tawaran fitur mobil sedan ini adalah AC digital, airbag, pengendalian elektrik dan juga ABS. Tidak hanya itu, juga hadir opsi matic triptonic yang bisa dipilih konsumen. Dengan kelengkapan tersebut mobil Mitsubishi ini digadang-gadang sebagai pelopor sedan mewah dari Jepang yang dapat menyaingi standar kualitas mewah ala mobil Eropa.

Untuk urusan dapur pacu, Mitsubishi Galant Hiu mengusung mesin SOHC berkapasitas 2,5 liter V6. Mesin ini dapat mengeluarkan suara yang khas pada putaran atas sehingga menjadi poin plus bagi para pecinta kendaraan roda empat.



Ada kelebihan tentu juga ada kekurangan. Mobil ini juga tidak luput dari beberapa hal yang perlu dijadikan pertimbangan jika Anda tertarik untuk membeli mobil bekas ini. Salah satunya adalah mesin yang boros sehingga kurang bersahabat bila dipakai perjalanan jarak jauh. Di samping itu performa mesin juga kurang baik pada putaran bawah, begitu juga dengan harga sparepart yang mahal.

Mengingat mobil ini sudah berumur, jangan lupa untuk memeriksa kondisinya secara menyeluruh. Pastikan mobil pilihan Anda masih layak pakai dan bebas permasalahan serius.

Kelebihan dan Kekurangan Mitsubishi Galant Hiu

Kelebihan Mitsubishi Galant ST/Hiu Kekurangan Mitsubishi Galant ST/Hiu
Performa sangat besar Bobot cukup berat
Torsi melimpah Tarikan bawah kurang responsif
Model sporty dan elegan BBM sangat boros
Interior mewah Biaya pajak mahal
Handling sangat bagus
Kabin dan bagasi luas
Suara mesin khas V6
Fitur keamanan komplit

Mari kita bahas singkat kelebihan dan kekurangan Mitsubishi Galant Hiu. Walaupun tergolong mobil tua, fitur yang keamanan tersemat menjadi poin plus tersendiri. Galant Hiu sudah dilengkapi dengan fitur ABS dan airbag. Fitur ini menjadi sesuatu yang langka pada mobil bekas yang sudah berumur.



Leave a Comment