Kode Remot TV Polytron Led Dan Tabung


Kode Remot TV Polytron Led Dan Tabung – Dalam membeli sebuah televisi pasti kita akan mendapatkan satu set yaitu sebuah televisi dan sebuah remote kontrok yang dapat digunakan untuk televisi tersebut.



Dalam penggunaan televisi sehari – hari mungkin dapat bertahan lama, tetapi tidak dengan remote kontrol bawaan (asli) dari televisi tersebut. Pada artikel ini akan dibahas mengenai remote kontrol bawaan dari televisi dengan merk polytron.

Saat remote kontrol televisi mengalami masalah kita dapat mengatasinya dengan menggunakan remot baru yang sesuai dengan merk yang dibutuhkan atau menggunakan remote universal. Diketahui bahwa produsen – produsen televisi tidak menjual hanya remote kontrolnya saja tetapi harus satu set dengan televisi dan apabila ada pasti harga remote tersebut mahal. Oleh sebab itu kebanyakan orang akan menggunakan remote universal yang lebih mudah didapatkan dan memiliki harga yang lebih murah.

Dalam penggunaan remot universal ini harus dilakukan setting terlebih dahulu agar dapat digunakan. untuk menggunakan remote universal ini harus disamakan dengan model TV apakah itu LED, LCD, atau tabung. Hal itu disebabkan karena setiap model TV memiliki kode remote yang berbeda – beda.

Baca juga: Kode Password Remot TV LG LED Dan Tabung

Penyebab Remot TV Polytron Tidak Berfungsi

Pasti dalam menggunakan remote televisi akan terdapat suatu permasalahan. Permasalahn tersebut dapat disebabkan dari beberapa hal. Berikut beberapa hal tersebut:

Baterai Remote Lemah atau Habis

Apabila remote anda tidak bisa bekerja diharapkan terlebih dahulu anda melakukan pengecekan terhadap kondisi baterai dalam kondisi baik atau lemah. Hal tersebut dapat berpengaruh terhadap respon remote ke televisi.

Jika baterai lemah maka akan ditandai dengan remote yanh terkadang tidak berfungsi sesuai kerjanya. Jadi cobalah untuk melepas baterai lama dan menggantinya dengan baterai yang baru. Hal tersebut adalah langkah awal yang perlu untuk dicoba sebelum melakukan vonis terhadap kerusakan baterai yang lebih berat.

Kaleng Penghubung Berkarat

Langkah kedua yaitu pastikan terlebih dahulu apakan terdapat karat atau kotoran yang terdapat pad kaleng didalam kotak baterai yang dapat menyebabkan remote menjadi tidak berfungsi. Apabila memang terdapat hal tersebut maka diharuskan kita untuk membersihkannya dengan menggunakan cairan tiner.

Kerusakan pada Remote TV

Apabila remote mengalami kerusakan memang cukup sulit untuk melakukan perbaikan. Apabila remot dalam kondisi rusak dan tidak dapat berfungsi sama sekali, maka disarankan untuk tidak melakukan perbaikan melainkan membeli remote baru.

Remmote baru tersebut dapat menggunakan remote TV Polytron maupun remote universal. Dalam mengetahui apakah remot dalam kondisi rusak kita dapat menggunakan kamera ponsel untuk melihat cahaya yang keluar dari sensor ketika salah satu tombol remote ditekan. Apabila tidak terdapat cahaya makaremot dapat dinyatakan sudah rusak.

Baca juga: Kode Remot TV TCL Tabung Dan LED Semua Model

Kode Remot TV Polytron

Kode remote TV polytron ini dibagi menjadi dua berdasarkan model dari televisi tersebut yaitu untuk TV LED dan TV tabung. Berikut adalah kode – kode pada masing – masing model TV yaitu:

Kode Remot TV Polytron LED

Berikut adalah kode – kode yang dapat digunakan untuk TV polytron dengan model LED ataupun LCD yaitu:

024, 151, 017, 253, 043, 120 150, 053 152, 253, 147

Kode – kode tersebut dapat dicobakan untuk semua ukuran dari TV LED polytron tersebut baik itu ukurannya 19 inch, 22 inch, ataupun 32 inch. Dan dapat menggunakan salah satu kode diatas untuk mencobanya smapai menemukan kode yang benar – benar cocok.

Kode Remot TV Polytron Tabung

Untuk kode – kode yang digunakan pada TV polytron tabung ini sangat banyak. tetapi berikut adalah beberapa kode – kode yang dapat digunakan:



Leave a Comment