Kode Remot TV Panasonic Tabung Dan LED


Kode Remot TV Panasonic Tabung Dan LED – Panasonic merupakan salah satu brand yang memproduksi televisi. Brand ini telah dikenal lama dan cupuk digemari oleh masyarakat indonesia.



Selain memproduksi televisi, panasonic ini juga memproduksi beberapa jenis perangkat elektronik lainnya seperti kulkas, AC, mikcowave, speaker, mesin cuci dll. Televisi yang di produksi oleh brand ini memiliki berbagai tipe jenis. Brand ini dikenal karena kualitasnya yang terjamin. Meskipun begitu untuk remote dari televisi ini tetap dapat mengalami kerusakan. Dan jarang ada produsen yang hanya menjual remot saja.

Oleh sebab itu terdapat solusi yang mudah dan juga murah. Solusi tersebut adalah maraknya penggunaan remote universal yang hanya perlu memasukkan beberapa kode sesuai merk TV saja untuk dapat berjalan (berfungsi). Remote universal ini dapat digunakan sebagaimana seperti dengan remote asli atau remote bawaan dari televisi tersebut. Pada artikel ini akan dibahas mengenai beberapa kode – kode yang dapat digunakan untuk melakukan setting terhadap remote TV tersebut.

Baca juga: Kode Remot TV Polytron Led Dan Tabung

Baca juga: Kode Password Remot TV LG LED Dan Tabung

Kode Remot TV Panasonic LED

Jenis TV panasonic LED biasanya memiliki layar yang datar dan juga tipis, oleh karena itu jenis ini banyak digemari atau disukai oleh masyarakat pada saat ini. TV LED ini juga dapat disebut dengan TV LCD. TV jenis ini pun juga masih menggunakan remote yang digunakan sebagai alat kontrol. Ketika remote tersebut mengalami kerusakan atau hilang maka akan sulit untuk memperbarui pengaturan atau mengganti channel pada televisi.

Solusi dari masalah tersebut adalah dengan menggunakan remote universal yang dapat digunakan untuk berbagai merek TV dan remote ini sangat mudah ditemukan dipasaran. Berikut adalah beberapa kode – kode dari remote TV panasonic LED yaitu:

059, 022, 066, 020, 014, 001, 015, 021

Langkah yang dilakukan setelah kita mengetahui kode – kode tersebut adalah dengan melakukan setting pada remote tersebut agar terkonfigurasi degan televisi dan dapat digunakan untuk kebutuhannya. Berikut adalah langkah – langkah dalam melakukan setting untuk remote tersebut:

1) Siapkan remot pengganti yang masih bagus dan berfungsi dengan baik.



Leave a Comment