Kode Remot TV Toshiba Tabung Dan LCD


Kode Remot TV Toshiba Tabung Dan LCD – Toshiba merupakan produsen alat elektronik dan rumah tangga yang sudah sangat terkenal di dunia. Perusahaan yang berdiri di Tokyo Jepang ini sudah memasarkan produknya di berbagai negara dunia termasuk Indonesia.

Mengingat Indonesia merupakan negara yang mengalami perkembangan sangat cepat dengan penduduk banyak maka tak heran jika Toshiba menjadi Indonesia sebagai target pasar yang paling potensial. Salah satu produk keluaran Toshiba yang laris di Indonesia adalah Televisi.



Televisi dengan merk Toshiba ini bisa didapatkan dengan mudah di berbagai toko elektronik di Indonesia baik di kota besar ataupun kecil sekalipun. Bahkan Anda juga bisa membelinya secara online dengan jaminan kualitas dan garansi yang sama.

Saat membeli Televisi Toshiba, pastinya juga sudah dilengkapi dengan remote kontrol. Remote ini dapat digunakan untuk mencari channel, mengganti channel, mengubah volume, setting kontras dan fungsi lainnya untuk mengeksplore seluruh fitur yang sudah disediakan.

Baca juga: Kode Remot TV Samsung LED, LCD Dan Tabung

Kode Remote TV Toshiba Lengkap

Selanjutnya kami disini akan membahas mengenai kode-kode remote TV Toshiba. Toshiba sendiri memiliki beberapa jenis TV yang bisa dipilih sesuai keinginan, mulai dari TV tabung, TV LCD, sampai dengan TV LED. Setiap jenis TV yang diproduksi sudah pasti memiliki kode remot masing-masing.



  1. Kode Remote TV Toshiba Tabung

Bagi Anda yang merupakan pengguna TV Toshiba tipe tabung, silahkan pilih dan coba beberapa kode di bawah ini selama proses setting yang langkah-langkahnya akan kami jelaskan nanti.

TIPE TV Toshiba TV Tabung
KODE 128, 089, 090, 014, 016, 027, 053, 000, 033, 007, 008, 015, 028, 030, 090, 079, 159
  1. Kode Remote TV Toshiba LCD

Sedangkan jika Anda merupakan pengguna TV Toshiba versi LCD, Anda bisa menggunakan kode remot di bawah ini ketika proses setting remote nantinya.

TIPE TV Toshiba LCD/LED
KODE 089, 128

Baca juga: Kode Remote TV Universal

Cara Memasukkan Kode Remote TV Toshiba

Ada beberapa langkah yang harus dilakukan untuk menghubungkan remote universal dengan TV Toshiba menggunakan salah satu kode yang kami berikan di atas. Silahkan Anda pilih salah satu kode yang sesuai dengan jenis TV Toshiba Anda. Supaya lebih jelas silahkan simak langkah-langkah berikut:

Menggunakan Cara Manual

  • Pertama Anda harus pastikan bahwa remote TV sudah terisi dengan baterai.
  • Hidupkan TV Toshiba Anda, kemudian arahkan remote ke layar TV tersebut.
  • Tekan tombol SET sekitar 3 sampai 4 detik atau sampai lampu indikatornya menyala.
  • Jika lampu indikator masih belum bisa menyala, Anda bisa kombinasikan dengan tekan tombol SET dan Power. Tekan lama sampai lampu indikatornya menyala.
  • Apabila lampunya sudah menyela, segera lepaskan tombol kemudian masukkan 3 kode yang berikan di atas manakah yang sesuai dengan TV yang Anda punya
  • Setelah kode dimasukkan maka lampu indikator akan mati secara otomatis dan remot sudah dapat digunakan.

Untuk mencoba remote tersebut bisa dilakukan dengan cara menekan semua tombol. Namun perhatikan fungsinya masing-masing. Apabila sudah sesuai maka berarti pengaturan sudah selesai. Begitu pula sebaliknya, jika masih ada tombol yang salah maka cara diatas bisa diulangi hingga menemukan kombinasi tombol yang cocok dengan TV Toshiba Anda.



Baca juga: Cara Setting Remote TV Tanpa Tombol Set

Menggunakan Cara Otomatis

Selain cara manual, Anda juga bisa menggunakan cara otomatis yang sudah pasti lebih mudah. Dengan menggunakan cara otomatis maka Anda tidak perlu memasukkan kode-kode tersebut. Adapun tahapan caranya adalah sebagai berikut ini:

  • Remote TV yang sudah diisi harus diarahkan ke arah layar TV Toshiba Anda (pastikan bahwa TV dalam kondisi hidup atau menyala).
  • Tekan tombol SET dan tahan selama beberapa waktu sekitar 3 atau 4 detik sampai lampu indikator pada remote tersebut menyala.
  • Lalu lepaskan tombol SET dan tekan tombol Volume + berulang kali hingga TV tersebut merespon dengan menaikkan volume suaranya.
  • Kemudian dilanjutkan dengan menekan tombol Volume – berulang kali hingga TV tersebut merespon dengan menurunkan volume suaranya.
  • Jika sudah maka lampu indikator bisa langsung dimatikan dengan cara menekan tombol SET.
  • Silahkan coba cek seluruh fungsi tombol pada remote tersebut. Pastikan bahwa semua sudah sesuai dengan fungsinya.

Baca juga: Pengertian Dan Jenis Jenis Media Transmisi

Demikian tutorial singkat yang dapat kami sampaikan mengenai kode remote TV Toshiba lengkap beserta cara setting atau cara memasukkan kode yang benar. Semoga apa yang telah kami sampaikan ini bisa bermanfaat. Terima kasih sudah berkunjung.



Leave a Comment