Kode Remot TV TCL Tabung Dan LED Semua Model


Solusi dari masalah tersebut adalah dengan melakukan perbaikan pada remote TV tersebut atau membeli remote original yang terdapat pada service center akan tetapi memiliki harga yang mahal. Oleh sebab itu dapat digunakan remot universal atau remote multi bisa yang dapat digunakan sebagai solusi yang mudah dan murah. Dipasaran banyak terjual remot universal dengan beberapa merk yang paling poluler seperti joker, chunhin, atau chunghop.

Agar remote universal tersebut dapat bekerja sesuai dengan fungsi – fungsi dari tombol remote bawaan maka diperlukan kode khusus yang ditekan pada remote tersebut sehingga fungsi tombol perintah yang diterima oleh sensor remot TV sesuai.



Baca juga: Kode Remot TV Sanken Tabung Dan LED

Baca juga: Kode Remot TV Toshiba Tabung Dan LCD

Cara Memasukkan Kode Remot TV TCL

Dalam memasukan kode pada remot memanglah tidak gampang karena kita harus teliti saat menekan tombol yang sudah sesuai dengan panduan yang ada. Berikut adalah panduan langkah – langkah mudah dan juga perlu diketahui bahwa tidak semua remot universal dilengkapi dengan indikator LED:

1) Persiapkan remot joker atau remot universal lainnya dan arahkan ke sensor remot pada TV, tentunya TV harus dalam kondisi menyala

2) Persiapkan juga list nya supaya mudah dalam mengganti kode jika tidak sesuai

3) Tekan dan tahan tombol “SET” pada remot beberapa detik sampai lampu indikator LED menyala

4) Jika lampu sudah menyala, lepaskan tombol yang ditekan tadi, Lalu masukkan kode remot TCL yang sudah di share diatas yaitu kode remot tv tcl joker



5) Seharusnya fungsi remot TV sudah sesuai begitu selesai memasukkan 3 digit kode, namun jika belum sesuai bisa diulangi lagi tahap no 4 untuk kode lainnya

Pada saat melakukan setting kode paa remote universal juga perhatikan posisi dari tombol SET yang terkadang memiliki letak posisi yang berbeda – beda pada remot universal tersebut.

Baca juga: Kode Remot TV Samsung LED, LCD Dan Tabung

Setting Remot Universal Joker Tanpa Kode

Dalam melakukan setting pada remote universal dapat dilakukan dengan menggunakan kode maupun melakukan setting dengan tidak menggunakan kode. Hal ini juga dapat melakukan sinkronasi fungsi remot universal dengan menggunakan metode coba – coba menekan tombol – tombol serta juga sambil memperhatikan tampilan pada layar TV TCL tersebut. Berikut adalah langkah – langkah setting dengan tidak menggunakan kode:

1) Pastikan TV dalam keadaan menyala dan arahkan remot ke sensor TV

2) Tekan dan tahan tombol “SET” sampai lampu LED pada remot menyala

3) Tekan salah satu tombol pada remot sambil memperhatikan layar TV TCL, misalnya kita menekan tombol volume, tekan terus dengan jeda misalnya satu detik supaya bisa memperhatikan apakah pada TV ikut muncul volume atau tidak (kondisi LED remot masih menyala)





Leave a Comment