Kode Remot TV Sanken Tabung Dan LED


Kode Remot TV Sanken Tabung Dan LED – Penggunaan Televisi sanken masih banyak di negara Indonesia. Dan kebanyakan masyarakat menggunakan TV sanken dengan jenis yang tabung meskiput di jaman sekarang sudah terdapat beberapa model baru yang sudah dikeluarkan.



Penggunaan televisi tidak terlepas dari penggunaan remote kontrol yang dapat mempermudah dan menambah kenyamanan saat melihat televisi. Sedangkan remote tersebut merupakan alat penting yang dalam penggunakan televisi untuk semua jenisnya. Apabila remot TV bawaan dari sanken mengalami kerusakan atau hilang maka dapat mengganggu kenyamanan dari penonton televisi tersebut.

Hal tersebut dapat diatasi dengan cara mengganti remote TV yang rusak dengan remote baru yang tidak diharuskan dengan brand yang sama dengan TV tersebut melainkan dengan menggunakan remote TV yang universal. Dalam penggunaan remote universal ini diperlukan untuk mengetahui kode remote dari TV sanken agara dapat menghidupkan fungsi remote pengganti agar dapat tersambung denga TV sanken tersebut.

Baca juga: Kode Remote TV Universal Dan Cara Settingnya

Kode Remot TV Sanken

Berikut adalah beberapa kode yang dapat digunakan untuk melakukan setting pada remote TV sanken beserta langkah – langkah penggunaannya yaitu:

Kode Remot TV Sanken Tabung

Televisi sanken jenis tabung ini masih banak digunakan pada jaman sekarang, meskipun brand sanken tersebut sudah banyak emngeluarkan model atau jenis tv yang lebih canggih atau lebih modern. Kebanyakan orang yang masih menggunakan TV tabung ini dikarenakan kondisinya yang maish dalam keadaan baik dan sangat disayangkan apabila TV tersebut dibuang. Berikut ini adalah beberapa kode remot yang dapat digunakan untuk televisi jenis atau model tabung ini diantaranya adalah:

024, 040, 215, 103, 181, 224, 102, 104, 073

Meskipun kode yang disediak oleh TV sanken memiliki jumlah yang banyak tetapi setiap tipe TV tidak bisa menggunakan kode yang sama. Oleh karena itu sanken membuat kode remote TV dalam jumlah banyak.



Cara Mengatur Kode Remote Tv Sanken Tabung

Setelah kita mengetahui kode remote TV sanken tersebut, selanjutnya kita dapat melakukan setting terhadap remote tersebut. Berikut adalah langkah – langkah dalam melakukan setting kode tersebut:

1) Pastikan Anda sudah membeli remot multi yang masih berfungsi

2) Tekan tombol SET pada remot Anda.

3) Pilih salah satu kode di atas, dan masukkan kode yang dipilih. Pada umumnya, lampu akan otomatis mati setelah Anda memasukkan kode.

4) Jika lampu tidak mati maka Anda harus mengulanginya. Tekan tombol SET lagi hingga lampu pada remot mati.



5) Jika lampu sudah mati maka remot baru Anda sudah berfungsi. Coba tes remot dengan menggunakannya untuk mengganti channel.

Baca juga: Kode Remote AC Joker Universal Berbagai Merk

Kode Remot TV Sanken Bazzon

Jenis TV sanken Bazzon ini merupakan jenis yang paling banyak digunakan diasaran. TV jenis ini tersedia dalam berbagai ukuran, ukuran tersebut mulai dari 14 inch, 21 inch, 29 inch, dan juga seterusnya. Kode remote dari TV jenis ini tidak beda jauh dengan kode remote dari model tabung sebelumnya. Berikut adalah kode – kode remotenya:

215, 024, 040, 181, 103, 104, 073, 224

Cara Mengatur Kode Remote Tv Sanken Bazzon



Leave a Comment