Kode Remot TV Samsung LED, LCD Dan Tabung


Kode Remot TV Samsung LED, LCD Dan Tabung – Merk Samsung di Indonesia sudah menjadi terbaik yang terkenal sejak lama. Hampir semua produknya memiliki daya tahan dan kualitas terbaik sehingga selalu dijadikan sebagai pilihan utama bagi para konsumen. Salah satu produk dari brand Samsung yang akan kami bahas kali ini adalah TV Samsung.



TV Samsung merupakan produk elektronik yang berasal dari perusahaan korea selatan. Merk TV yang satu ini tersedia dalam berbagai jenis mulai dari TV LED, TV Tabung, TV LCD, TV Slim, dan lain sebagainya yang bisa dipilih sesuai keinginan.

Berbicara tentang TV Samsung, kami disini akan membahas mengenai kode remote TV Samsung secara lengkap dan jelas. Selain itu, kami akan memberikan  tutorial cara settingnya. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak pembahasan selengkapnya berikut ini.

Baca juga: Kode Remot TV Toshiba Tabung Dan LCD

Kode Remote TV Samsung

Meskipun merknya sama, tetapi TV Samsung Tabung dan LED atau LCD memiliki kode yang berbeda. Kode remote TV pada umumnya terdiri dari 3 digit angka, setiap TV memiliki banyak kode yang berbeda, sehingga tinggal dicoba manakah yang cocok. Berikut ini adalah kode remot TV Samsung:

  1. Kode untuk TV Samsung Tabung

TV Samsung tabung sampai sekarang ini masih banyak digunakan oleh masyarakat dari kalangan menengah ke bawah. Jenis TV ini selalu dijadikan pilihan karena harganya sangat terjangkau, meskipun kini sudah banyak sekali TV modern keluaran terbaru. Adapun kode remot TV Samsung tabung yaitu: 376, 375, 123, 113, 091, 051, 050, 043, 040, 039, 037, 033, 025, 024, 021, 016, 011, 008.



  1. Kode Remote TV Samsung LCD / LED

TV Samsung LCD atau LED memiliki kode yang tak sebanyak TV Samsung model tabung. Kode remot TV LCD atau LED ini hanya tersedia dalam 2 macam sehingga sangat mudah dihapalakan. Adapun kode remote yang digunakan adalah 0,24 dan 005.

Baca juga: Kode Remote TV Universal Dan Cara Settingnya

Cara Memasukkan Kode Remote TV Samsung

Setelah mengetahui kode remote TV Samsung sesuai dengan jenis TV nya.  Selanjutnya kami akan menjelaskan cara setting remote atau cara memasukkan kode remote TV Samsung. Sebelum melakukan setting remote, pastikan terlebih dahulu bahwa TV sudah tersambung dengan aliran listrik. Selain itu, cek juga apakah remote tersebut sudah terisi baterai atau masih belum.

Adapun langkah-langkah settingnya adalah sebagai berikut:

  1. TV Samsung harus dalam kondisi ON atau hidup, kemudian pencet tombol “SET” pada remote tersebut dan tunggu selama beberapa saat.
  2. Bersamaan dengan hal tersebut, silahkan pencet juga tombol Power.
  3. Lalu tunggu sampai lampu indikator atau LEDnya di remote menjadi menyala.
  4. Jika lampu LED atau indikator sudah menyala, maka bisa dilanjutkan dengan tekan kode remote TV Samsung (silahkan cek kembali daftar yang sudah kami sebutkan di atas, atau bisa juga cek pada kertas yang ada dalam box remote). Anda bisa menginput angkanya satu-satu. Seperti misalnya kode 005, maka Anda harus tekan angka 0, 0, 5 -. Perhatikan bahwa dalam menekan angkanya harus secara berurut.
  5. Lampu LED akan menjadi padam secara otomatis. Ini menandakan bahwa remote sudah siap untuk digunakan. Silahkan Ada coba langsung, apakah remote tersebut bisa digunakan ataukah tidak.

Baca juga: Cara Setting Remote TV Tanpa Tombol Set

Penyebab Remote TV Samsung Tidak Berfungsi

Jika Anda mengalami masalah saat memasukkan kode remote TV, seperti misalnya remote TV sangat lemot dan bahkan tidak merespon sama sekali meskipun Anda sudah memasukkan kode yang sesuai maka Anda tidak perlu khawatir.

Untuk mengatasi beberapa masalah tersebut, Anda bisa membaca beberapa penyebab terlebih dahulu berikut ini:



  1. Baterai Remote Habis

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa sebelum melakukan setting pastikan bahwa remote harus memiliki baterai yang penuh. Sebenarnya ini merupakan masalah yang sepele tetapi sangat jarang disadari.

Baterai remote yang sudah habis sudah pasti akan membuat remote tidak bisa berfungsi sama sekali. Maka dari itu, usahakan untuk menggantinya dengan baterai yang masih baru sebelum setting.

  1. Kode Remote TV Salah

Penyebab kedua yang paling sering dijumpai adalah salah dalam memasukkan kode atau mungkin tidak sesuai dengan merk TV Anda. Dalam hal ini ada beberapa variasi kode yang dapat dicoba.

Jika memang kode pertama yang dimasukkan tidak berfungsi maka Anda bisa mencoba variasi kode remote yang lainnya sampai bisa menemukan kode yang sesuai untuk TV Samsung Anda. Sehingga solusi yang paling tepat adalah memasukkan kode remote yang lain.

Baca juga: Cara Mencari Frekuensi RCTI Yang Hilang

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai kode remote TV Samsung tabung dan juga LED atau LCD secara lengkap beserta cara settingnya. Semoga bisa dijadikan sebagai informasi yang paling tepat bagi Anda yang selama ini masih belum bisa mendapatkan kode yang sesuai sehingga seringkali gagal. Terima kasih sudah berkunjung !





Leave a Comment