Kode Password Remot TV LG LED Dan Tabung


Kode Password Remot TV LG LED Dan Tabung – Pada pembelian televisi pasti disertai dengan remote kontrolnya. Hal tersebut karena dalam pembelian televisi sudah satu set dengan remote yang disebut remote asli atau remote bawaan dari televisi tersebut.



Pada kali ini akan membahas mengenai remote televisi LG. Televisi dengan merk LG ini sudah dikenal dengan kualitas yang bagus dan juga awet (tahan lama). TV LG ini merupakan sebuah produk yang berasal dari perusahaan elektronik multinasional negara Korea Selatan. Untuk pasar indonesia perusahaan ini diurus oleh LG Electrinics Indonesia. Merk ini memiliki berbagai macam produk mulai dari smartphone, TV, Komputer, AC, dan lain sebagainya.

Baca juga: Membuka TV Yang Terkunci Tanpa Remote

Sedangkan untuk produk televisi sendiri LG memiliki berbagai macam varian mulai dari TV tabung, TV LCD, TV LED dan juga TV Slim. Semua televisi itu dalam setiap pembeliannya pasti satu set dengan remot kontrolnya. Dalam penggunaan sehari – hari remote kontol dapat mengalami kerusakan atau gannguan sehingga dapat menyebabkan remote kontrol tersebut tidak dapat digunakan sama sekali.

Pada umumnya remot kontrol televisi tidak dijual terpisah dengan pembelian televisinya. Dan juga remote asli atau repot bawaan sangat sulit ditemukan dopasaran karena produsen tidak menjual hanya remote kontrolnya saja. Meskipun ada yang menjual pasti akan dijual dengan harga yang tinggi (mahal).

Oleh karena hal tersebut maka disarankan untuk mengganti remote kontrol tersebut dengan remote universal yang lebih mudah dicari dipasaran dan memiliki harga yang cukup terjangkau (murah). Agar remote ini dapat digunakan dengan televisi merk ini sebelumnya harus dilakukan setting atau pengaturan pada remote universal tersebut.

Baca juga: Kode Remote TV Universal Dan Cara Settingnya

Penyebab Remote TV LG Tidak Berfungsi

Berikut ini adalah beberpa penyebab beserta penjelasannya yang dapat menyebabkan remote asli atau bawaan tidak dapat berfungsi dengan baik yaitu:



  • Kode remote tidak cocok. Penyebab ini merupakan penyebab umm karena kode remote yang digunakan tidak cocok.
  • Sensor remote rusak. Hal ini sangat jarang terjadi, akan tetapi tidak berarti bahwa penyebab rusak dari remote bukan berasal dari sensor remot yang rusak.
  • Baterai remote habis. Penyebab satu ini memang sering kali tidak disadari, tidak jarang remot tidak berfungsi yang disebabkan karena daya baterai yang telah habis atau terjadi kelonggaran pada tempat baterai dipasang. Oleh karena itu dapat diganti dengan baterai baru atau dengan mengganjal tempat baterai agar tidak longgar.

Kode Remote

Kode – kode dibawah ini apabila salah satu kode yang telah dipakai tidak terjadi perubahan atau disebut dengan proses gagal maka dapat digunakan kode lainnya sesuai dengan model TV yang digunakan. Berikut ini adalah kode – kode remote yang dapat digunakan untuk melakukan setting terhadap remote universal agar dapat digunakan pada TV LG yang dibedakan menjadi dua yaitu kode untuk TV model tabung dan juga kode untuk TV mode LCD yaitu:

Kode Remote TV Tabung

Berikut ini adalah beberapa kode – kode yang dapat digunakan untuk melakukan setting pada TV LG dengan model tabung yaitu:

024 040 043 103 140 259 260 261

Kode Remote TV LCD

Berikut adalah beberapa kode – kode yang dapat digunakan untuk melakukan setting remote universal terhadap TV LG dengan model LCD yaitu:

024 140

Cara Setting Remote

Berikut ini adalah cara melakukan setting terhadap remote universal dengan TV LG yang dibedakan menjadi dua cara yaitu cara melakukan setting untuk TV LG dengan model tabung dan juga dengan cara otomatis seperti penjelasan dibawah ini yaitu:

Baca juga: Kode Remot TV TCL Tabung Dan LED Semua Model

Cara Setting TV Tabung

Berikut ini adalah langkah – langkah yang dapat digunakan untuk melakukan setting remote universal terhadap TV LG dengan model tabung yaitu:



Leave a Comment