Pengertian, Fungsi Dan Perhitungan Kapasitor Bank


Dalam mencari nilai faktor daya juga diperlukan untuk melakukan pengecekan total harmonic distortion atau THD yang nantinya digunakan untuk menentukan jenis kapasitor bank yang akan digunakan.

Rangkaian kapasitor bank yang diperlihatkan dibawah ini cukup kompleks karena kapasitasnya memang besar yaitu tegangan 11 kV dan kapasitas daya 30 MVA, 50 Hz dan terdiri dari 3 phase yang setiap phasa nya terhubung dengan kapasitor bank melalui blok switching contactor.



Jika dilihat pada output transformator dengan tegangan 0.4kV yang terhubung langsung ke beban dipasang dengan perhitungan kapasitor bank kapasitas 40 kVAR yang seharusnya cukup memadai untuk mencapai power factor 0.857 untuk 100 kVAR beban induktif.

Baca juga: Jenis Transistor Final Yang Bagus Untuk Bass

Daftar Harga Kapasitor Bank

Berikut adalah beberapa daftar harga dari kapasitor bank yang berdasarkan dari berbagai ukuran yaitu sebagai berikut:

Demikian artikel ini yang mengulas tentang kapasitor bank mulai dari pengertian, cara kerja, jenis, fungsi serta manfaatnya dan juga beberapa list harga dari beberapa jenis kapasitor di berbagai ukuran. Semoga ilmu yang telah dibagikan ini dapat membantu menambah pengetahuan anda tentang kapasitor bank yang sering didengar pada khalayak umum di dunia industri.





Leave a Comment