Mengenal Kabel NGA, Fungsi Dan Harganya


Baca juga: Cara Reset Printer Epson L3110 Dengan Mudah



Baca juga: Resetter Canon ip2770 Download Dan Tutorial

Terdapat berbagai macam kode pada kabel listrik mulai dari kabel listrik dengan standar PLN jenis NYA, NYM, NYY, dan lain sebagainya. Umumnya saat melakukan instalasi listrik rumah biasanya dapat menggunakan kabel dengan kode huruf NYA atau juga dapat menggunakan kabel dengan kode huruf NYM Apabila dibutuhkan kabel yang berguna untuk pemasangan bawah tanah atau kabel tanam maka dapat menggunakan kabel yang cocok seperti kabel dengan kode huruf NYF.

Kode Huruf Kabel Listrik

Setiap kabel pasti terdapat tulisan yang menyatakan kode hirif pada masing – masing kabel. Untuk kode huruf tersebut dapat mewakili dpesifikasi dari masing – masing kabel tersebut termasuk juga dengan konstruksinya. Jadi untuk setiap enis kabel dapat memiliki fungsi yang berbeda. Adanya pemberian kode – kode huruf ini dapat juga disebut dengan nomenklatur kabel.

Pengertian Kabel NGA

Kabel NGA merupakan salah satu jenis kabel listrik yang memiliki inti tembaga tunggal dan juga memiliki isolasi yang berbahan karet. Kabel engan kode kabel NGA merupakan kabel yang ber – inti satu atu tunggal dan pada umumnya kabel NGA itu adalah kabel yang banyak digunakan untuk penghantar dalam suatu instalasi penerangan dimana arti dari kode NGA adalah sebagai berikut:

N = Jenis Kabel dengan inti tembaga

G = Material Isolasi berupa Karet



Leave a Comment