Harga Honda Zoomer X 2019 Indonesia, Review dan Spesifikasi Singkat

Honda Zoomer X Indonesia – Merek motor asal Jepang mempunyai pengaruh yang cukup kuat di pasar sepeda motor. Setidaknya ada empat merek ternama yang terus eksis hingga saat ini. Antara lain Honda, Kawasaki, Suzuki dan Yamaha. Dari beberapa merek tersebut kita akan fokus pada satu merek, yakni Honda.

Honda sudah mempunyai banyak sepeda motor yang hadir di pasaran. Mulai dari yang standar hingga unik. Motor Honda bisa dibilang beragam. Ada motor bebek, motor matic, motor sport hingga motor gede. Masing-masing jenis mempunyai konsumen tersendiri.

Terlepas dari hal itu, pernahkah Anda mendengar nama Honda Zoomer X? motor ini merupakan motor matic konsep. Honda juga pernah memperkenalkannya di Indonesia pada ajang pameran sepeda motor pada tahun 2012 dan 2013.

Desain motor matic Honda ini terbilang unik namun menarik. Maka dari itu banyak yang penasaran dengan Honda Zoomer X ini. Mari kita bahas singkat seputar motor Honda ini.

Pertama kita lihat desain dan dimensinya. Desain Honda Zoomer X terbilang anti-mainstream alias tidak seperti motor matic kebanyakan. Tidak terdapat bagasi pada motor Honda ini. Sedangkan bagian setang mengusung jenis ala motor cross yang dikombinasikan speedometer dengan desain retro. Juga terdapat spion dengan desain membulat yang sedikit memberikan sentuhan retro.

Dimensi skuter matik ini terbilang kecil. Panjangnya 1.831 mm, dengan lebar 759 mm dan tinggi 1.065 mm. Ground clearance Zoomer X mencapai 316 mm dengan wheelbase 1.257 mm.

Melirik dapur pacu, Honda Zoomer X dipersenjatai dengan mesin 4-stroke, OHC, air-cooled dengan kapasitas silinder 110 cc. Mesin ini dapat mengeluarkan tenaga sebesar 8,35 PS pada 8.000 rpm dengan torsi 8,58 Nm pada 6.500 rpm.

Honda juga menyematkan sistem pembakaran injeksi alias PGM-FI. Alhasil konsumsi bahan bakarnya terbilang irit. Honda Zoomer X diklaim mempunyai tingkat efisiensi hingga 53 km/liter. Tidak hanya itu, Honda juga menyematkan tangki bahan bakar berkapasitas 4,4 liter yang membuat daya jelajah motor lebih jauh.

Bagian kaki-kaki juga tak kalah menarik. Honda Zoomer X mengandalkan suspensi depan Telescopic Inverted Fork dan bagian belakang Mono Shock. Bobot motor ini juga ringan, yakni 99 kg. Perpaduan ini membuat motor menjadi lebih nyaman untuk dikendarai.

Sederet fitur juga disematkan pada motor Honda ini. Mulai dari Combi Brake System (CBS) yang menjadi ciri khas skutik Honda, AHO, Parking Brake hingga Key Shutter. Selain itu juga ada side stand switch pada motor ini.

Kata kunci:

honda matic indonesia 2019