Harga Yamaha WRX 125 Supermoto Terbaru 2019

Harga Yamaha WRX 125 – Jepang dikenal mempunyai banyak perusahaan otomotif. Mulai dari pabrikan mobil hingga motor ada semua di Negeri Samurai itu. Bahkan merek-merek otomotif asal Jepang memiliki pangsa pasar yang terbilang besar. Salah satu merek yang populer di pecinta otomotif adalah Yamaha.

Yamaha sudah cukup lama berkecimpung di dunia roda dua. Berbagai motor sudah pernah dihadirkan. Jajaran motor Yamaha sendiri juga terbilang lengkap. Ada motor bebek, motor matic, sport bike hingga motor gede. Akan tetapi kali ini kita akan fokus membahas satu model saja. Yakni Yamaha WR125X.

Motor ini merupakan salah satu supermoto buatan Yamaha yang mempunyai daya tarik tersendiri. Walaupun mempunyai tampang supermoto, Yamaha WR125X dilengkapi dengan headlamp yang membuatnya bisa dijadikan sebagai kendaraan harian. Tidak hanya itu, juga terdapat lampu sein yang terpasang di bagian depan maupun belakang.

Melihat bagian dashboard, terdapat speedometer yang memuat berbagai informasi, dengan beberapa lampu indikator yang mudah untuk dilihat pengendara ketika berada di jalan. Yamaha juga membekali motor ini dengan handle bar berukuran panjang. Kesan supermoto juga tampak pada bagian tempat duduk dengan desain yang mengikuti alur bodi.

Jok ini diklaim menggunakan material kulit yang tidak licin meski terkena air hujan. Sedangkan bagian belakang terdapat stop lamp dengan tampilan yang sporty. Alhasil tampilan dari Yamaha WR125X ini semakin menarik.

Bobot motor ini terbilang cukup ringan, yakni 137 kg. Dengan begitu motor Yamaha ini akan lebih mudah untuk diajak berkendara maupun manuver. Juga terdapat kaki-kaki yang cukup kokoh sehingga membuat pengalaman berkendara lebih baik.

Untuk bagian depan menggunakan suspensi teleskopik berukuran besar dan bagian belakang memakai unit link atau monoshock. Lalu untuk roda memakai velg berukuran 17 inci yang dibalut dengan ban berukuran 10/70 di bagian depan dan 140/70 di bagian belakang.

Di sektor mesin, Yamaha WR125X mengandalkan mesin berkapasitas 125 cc dengan sistem injeksi dan TCI. Mesin ini dipadukan dengan transmisi 6-percepatan. Tenaga yang dihembuskan diklaim bisa mencapai 15 PS pada 9.000 rpm dengan torsi puncak 12,2 Nm. Lalu untuk kecepatan maksimumnya 120 km/jam.

Walaupun mengusung kubikasi yang kecil, harga Yamaha WR125X tidak terlalu murah. Di Eropa harga motor Yamaha ini berkisar Rp 70 jutaan. Penasaran dengan harga Yamaha WR125X? Silakan simak tabel harga berikut ini sebagai tambahan informasi.

Harga Yamaha WRX 125 Terbaru 2019

Harga Yamaha WR125X Baru £ 4,199.00 = Rp 70 jutaan
Harga Yamaha WR125X Bekas Rp –

Yamaha WR125X memiliki dimensi yang cukup kokoh dan pas. Motor ini juga didukung dengan kaki-kaki yang juga kuat dan kokoh. Yamaha menyematkan suspensi Telescopic Forks di bagian depan dan swing arm (link suspension) mono shock di bagian belakang. Kombinasi keduanya diklaim bisa menghasilkan redaman goncangan yang baik. Sehingga akan memudahkan pengendara saat melewati jalanan bergelombang.

Untuk sektor roda terdapat velg berukuran 17 inci yang dikombinasikan dengan ban berukuran 110/70-17 M / C 54H di bagian depan dan 140/70-14 M / C 66H. Selain itu juga ada fitur lain yang juga tak kalah memikat.

Yamaha WR125X dilengkapi dengan sistem pengereman handal. Perpaduan dengan suspensi kokoh membuat motor ini lebih nyaman dan akan membuat perjalanan lebih aman. Motor Yamaha ini juga mempunyai fitur Ignition System TCI (Digital) dan Starter System Electric.

Fitur modern ini membuat WR125X lebih modern. Tidak hanya itu, ada speedometer atau panel indikator digital yang informatif sehingga pengendara bisa membaca informasi dengan lebih mudah.

Leave a Comment