Harga Vespa Sprint Bekas dan Baru September 2019 di Indonesia

Harga Vespa Sprint – Vespa merupakan salah satu merek motor asal Italia yang mendunia. Merek motor yang satu ini sudah cukup lama berkecimpung di dunia roda dua. Berbagai model telah meluncur di pasaran dan diminati oleh masyarakat banyak.

Salah satu tawaran menarik dari motor Vespa adalah desainnya yang lain dari motor kebanyakan. Desainnya terkesan serba membulat sehingga menguatkan kesan klasik. Bahkan motor Vespa terbaru juga masih mempertahankan desain bulatnya yang khas dan sudah menjadi identitasnya.

Selain itu fitur, spesifikasi dan kualitasnya juga bagus. Sehingga banyak orang yang jatuh hati dengan skuter Vespa. Dari banyak model Vespa yang ada di Indonesia, salah satu yang bisa dipilih oleh konsumen adalah Vespa Sprint.

Melihat tampilannya, Vespa Sprint mengusung tampilan yang khas motor Vespa. Desainnya serba membulat. Mulai dari bagian depan hingga bagian belakang. Hanya saja untuk lampu depan dan belakang mengusung bentuk yang mengotak. Sedangkan bagian jok dibuat sedikit tebal yang bisa memberikan kenyamanan kepada pengendara selama perjalanan.

Melihat dimensinya, Vespa Sprint mempunyai panjang 1.863 mm, lebar 695 mm dan seat height 790 mm. Lalu untuk wheelbase mencapai 1.334 mm. ukurannya yang cukup kompak akan memudahkan pengendara untuk melakukan manuver. Sedangkan pijakan kaki dengan ruang besar akan memanjakan kaki sehingga tidak cepat lelah saat melakukan perjalanan jauh.

Di sektor dapur pacu, motor Vespa Sprint mengusung mesin Lem 3 single sylinder, 4 stroke, 3 valve berkapasitas 145,8 cc. Tenaga yang dihasilkan diklaim mencapai 8,7 kW pada 7.500 rpm dengan torsi 12 Nm pada 5.000 rpm.

Vespa Sprint dirancang dengan bahan material baja. Frame baja ini diklaim kuat dan kokoh sehingga memberikan keseimbangan yang bagus. Di samping itu juga ada single suspensiondi depan maupun belakang. Menariknya suspensi bagian belakang bisa diatur dalam 4 tingkatan.

Lalu untuk sistem pengereman mengandalkan disc brake berdiameter 200 mm yang diletakkan di bagian kiri. Lalu pengereman belakang mengusung drum brake dengan diameter 140 mm. Sistem pengereman ini dipadukan dengan ban tubeless berukuran 110/70 di depan dan 120/70 di belakang.

Vespa Sprint memiliki beberapa keunggulan dan kekurangan yang patut Anda ketahui. Salah satunya tentu saja riding position khas Eropa. Tinggi joknya mencapai 790 mm, dengan jok yang lebar. Selain itu setangnya juga dibuat tinggi dan area dek luas sehingga membuat lutut tidak akan mentok.

Meski begitu ada beberapa catatan dari motor ini. Seperti kulit dan busa yang terasa keras sehingga membuat bokong cepat panas dan pegal saat berkendara lama. Selain itu posisi boncengannya juga kurang nyaman karena kaki harus maju ke depan. Pasalnya pijakan kaki penumpang menyatu dengan dek depan.

Meski begitu handling motor ini stabil, termasuk saat dipakai menikung dalam kecepatan tinggi. Stabilitas motor juga didukung dengan wheelbase yang cukup panjang, yakni 1.334 mm.

Berkendara di jalan perkotaan yang padat juga masih mudah untuk dikendalikan. Sebab didukung dengan posisi berkendara yang sigap, dengan posisi badan yang cenderung tegap dan dimensi motor yang cukup kompak. Akan tetapi suspensi bagian depan terasa keras dan kaku. Alhasil guncangan terasa di setang ketika melewati jalanan yang tidak rata.

Berbeda dengan bagian belakang yang redamannya terasa nyaman. Suspensi belakang juga bisa diatur preload-nya dengan 4 pengaturan. Hadirnya fitur ABS juga akan membuat perjalanan lebih aman, termasuk saat melakukan hard braking.

Keunggulan lainnya adalah mesin yang halus karena sudah mengusung teknologi i-get. Getaran berlebih di area CVT saat kondisi stop and go juga sudah tidak terasa, tidak seperti model pendahulunya.

Motor Vespa Sprint bisa menjadi solusi untuk Anda yang ingin mempunyai tunggangan dengan desain beda. Juga cocok untuk Anda yang suka dengan motor bertampang klasik. Berikut adalah harga Vespa Sprint terbaru di Indonesia.

Harga Vespa Sprint 2019

Varian Harga
Vespa Sprint I-Get 150 ABS Baru Rp 43 Juta
Vespa Sprint I-Get 150 ABS Bekas Rp 25 Juta – Rp 35 Juta

Leave a Comment