Harga Royal Enfield Terbaru 2019 Dan Harga Bekas Di Indonesia

Harga Motor Royal Enfield – Hingga saat ini sepeda motor masih mempunyai banyak penggemar. Masing-masing orang punya motor favorit tersendiri. Seperti motor matic, motor sport hingga motor trail. Selain itu juga ada masyarakat yang menyukai motor klasik alias motor jadul.

Walaupun tampang tak modern atau sesuai dengan tren yang ada saat ini, motor klasik masih mempunyai peminat yang cukup banyak. Tidak hanya itu, menariknya lagi beberapa pabrikan juga menghadirkan motor baru dengan sentuhan klasik sehingga tampak layaknya motor jadul.

Akan tetapi tentu saja tampilannya saja yang klasik. Untuk fitur dan spesifikasinya tetap mengikuti tren yang berkembang. Bila Anda juga menyukai motor retro atau klasik, ada banyak sekali rekomendasi yang dapat Anda pilih. Jika berkantong tebal, bisa mempertimbangkan untuk membeli motor Royal Enfield.

Merek motor asal Inggris ini sudah ada sejak 1891 silam. Berbekal pengalaman panjang di dunia otomotif Royal Enfield dapat mempertahankan eksistensinya hingga detik ini. Salah satu daya tarik dari motor Royal Enfield terdapat pada desainnya yang tampak klasik. Royal Enfield sendiri hadir di Indonesia pada tahun 2015, bertepatan pada diselenggarakannya GIIAS.

Setidaknya ada 9 model yang dirilis oleh Royal Enfield. Masing-masing mempunyai spesifikasi yang berbeda dengan harga motor yang juga tidak sama. Sebagai contoh. Royal Enfield Classic 350 hadir dengan mengusung mesin berkapasitas 346 cc.

Mesin silinder tunggal dengan busi ganda itu diklaim dapat mengeluarkan tenaga 19,9 bhp pada 5.250 rpm dan torsi 28 Nm pada 4.000 rpm. Harga Royal Enfield Classic 350 ini berkisar Rp 79 jutaan.

Di samping itu juga ada Royal Enfield Bullet 350. Motor ini juga mengusung desain klasik yang cukup kental. Sektor dapur pacu juga memakai mesin berkapasitas 346 cc. Harga motor ini lebih terjangkau dari Classic 350, yakni Rp 64 jutaan. Jika ingin yang lebih bertenaga bisa pilih Royal Enfield Bullet 500 yang memakai mesin 500 cc. Tenaganya bisa mencapai 27,2 bhp dengan torsi 41,3 Nm. Harga Royal Enfield Bullet 500 ini Rp 81 jutaan.

Untuk informasi, Anda bisa menyimak daftar harga Royal Enfield di bawah ini. Akan tetapi perlu dicatat, harga motor Royal Enfield berikut ini bisa berbeda di tempat Anda. Selain itu banderol harga juga bisa berubah sewaktu-waktu. Untuk lebih jelas silakan bertanya kepada pihak dealer.

Daftar Harga Royal Enfield Terbaru 2019

Model Harga
Royal Enfield Continental GT Rp172 Juta
Royal Enfield Classic 500 Rp72,9 – Rp96,8 Juta
Royal Enfield Bullet 500 EFI Rp81,3 Juta
Royal Enfield Classic 350 Rp72,9 Juta
Royal Enfield Bullet 350 Rp64,5 Juta
Royal Enfield Rumbler 500 Rp98 Juta
Royal Enfield Himalayan Rp93 Juta

Di mata komunitas, Royal Enfield mempunyai kelebihan dan juga kekurangan tersendiri. Motor Royal Enfield yang terkenal bergaya retro ini mendapat tanggapan yang beragam dari komunitas. Misalnya Adnan Maddanatja, seorang perwakilan dari Royal Rider Indonesia (Rori). Ia mengatakan bahwa Royal Enfield, termasuk Classic 500 nyaman dikendarai dan bisa menjadi tunggangan sehari-hari.

Menurutnya tenaga dan torsi sudah mumpuni. Meski begitu jangan dibandingkan dengan motor lain, terutama motor keluaran Jepang.

Walaupun memiliki kenyamanan yang baik, motor Royal Enfield tetap mempunyai beberapa kelemahan. Seperti getaran yang sangat terasa. Akan tetapi hal ini rupanya bisa diminimalisir. Caranya dengan mengganti part bawaan motor.

Misalnya setang, jika memakai yang bawaan agak berat dan getar. Untuk meminimalisirnya bisa menggantinya dengan yang agak panjang, sehingga untuk belok lebih baik dan tidak terlalu bergetar. Selain itu juga ada yang menggunakan trik menyuntik sealant untuk mengurangi getar.

Selain itu, pemilik Royal Enfield juga perlu mengecek rutin semua baut yang ada. Sebab getaran mesin motor ini bisa membuat baut kendor. Disebutkan bahwa intake manifold dan baut rem motor milik Adnan pernah kendor. Maka dari itu cek sekitar satu bulan sekali.

Terlepas dari kekurangan tersebut, Adnan mengatakan bahwa motor Royal Enfield termasuk motor gede yang biaya perawatannya mudah. Selain itu konsumsi bahan bakarnya juga efisien untuk ukuran motor bermesin 500 cc. Untuk touring konsumsi BBM-nya bisa 25 km/liter.

Sedangkan harga spare part, misalnya kampas rem belakang dibanderol tidak sampai Rp 50 ribu. Lalu harga tali gas Rp 85 ribu dan tali kopling Rp 50 ribu. Maka dari itu Royal Enfield bisa disebut moge murah, dengan spare part yang terjangkau.

Leave a Comment