Harga Oli AHM Resmi Lengkap Semua Tipe Terbaru


Tentu Anda sudah sangat familiar dengan sepeda motor. Sebagian besar masyarakat masih mengandalkan kendaraan roda dua ini untuk aktivitas harian. Maka dari itu bukan merupakan pemandangan yang asing bila ada orang memakai motor di jalan.

Di samping itu Anda juga pasti tahu bahwa motor membutuhkan perawatan. Komponen-komponen yang ada di dalamnya tidak selamanya bekerja sebagaimana mestinya. Ada kalanya komponen itu mengalami masalah sehingga perlu diganti atau diperbaiki. Salah satu yang perlu diganti secara berkala adalah oli motor.



Oli pada dasarnya bertugas untuk melumasi bagian dalam mesin sehingga dapat mencegah komponen-komponen tersebut tergesek satu sama lain. Jika oli motor tidak pernah diperhatikan, bukan tidak mungkin akan muncul permasalahan pada motor Anda. Seperti suara mesin yang kasar, overheat dan lain sebagainya.

Saat ini ada banyak oli mesin yang ditawarkan. Selain pabrikan motor itu sendiri ada beberapa merek lain yang bisa menjadi rujukan. Akan tetapi bukan berarti oli produk pabrikan motor tidak bagus. Contohnya oli AHM, ada beberapa keunggulan yang ditawarkan oli buatan Astra Honda Motor (AHM) ini.

Seperti konsumsi bahan bakar yang irit, kinerja maksimal, hemat biaya dan ramah lingkungan. Maka dari itu biasanya teknisi AHASS meminta konsumen untuk menggantinya dengan oli AHM. Oli motor ini sendiri mempunyai beberapa tipe. Di antaranya SPX 1, SPX 2, MPX 1, MPX 2 dan MPX 3.

Masing-masing oli AHM ini punya peruntukan yang berbeda. Sebagai contoh, untuk motor sport dan motor bebek maka oli yang dipilih adalah SPX 1 dan MPX 1. Sedangkan untuk motor matic Honda, pilihannya adalah oli AHM SPX 2 atau MPX 2.



Seperti yang diketahui, oli motor mempunyai tingkat kekentalan oli yang bervariasi. Begitu juga dengan oli AHM. Untuk tipe SPX 1, SPX 2, MPX 1 dan MPX 2 mempunyai tingkat kekentalan atau viscositas mencapai 10W-30. Sedangkan oli AHM MPX 3 mempunyai tingkat kekentalan tinggi, yakni 20W-40.

Di mana membeli oli AHM ini? Anda bisa membeli oli AHM di bengkel resmi Honda yang tersebar di seluruh Indonesia. Anda bisa membelinya sendiri atau sekalian ketika melakukan servis rutin.

Harga oli AHM juga bervariasi, tergantung dari tipe yang Anda beli. Untuk informasi, silakan simak daftar harga oli AHM berikut ini.

Harga Oli AHM Terbaru

Tipe Oli Jenis Motor Kapasitas Harga
AHM Oil SPX 1 Bebek & Sport 0.8 liter Rp. 46.500,-
AHM Oil SPX 1 Bebek & Sport 1 liter Rp. 52.500,-
AHM Oil SPX 1 Bebek & Sport 1.2 liter Rp. 62.500,-
AHM Oil SPX 2 Matic 0.8 liter Rp. 39.500,-
AHM Oil MPX 1 Bebek & Sport 0.8 liter Rp. 37.500,-
AHM Oil MPX 1 Bebek & Sport 1 liter Rp. 52.500,-
AHM Oil MPX 1 Bebek & Sport 1.2 liter Rp. 44.500,-
AHM Oil MPX 3 Bebek & Sport 0.8 liter Rp. 33.000,-
AHM Oil MPX 3 Bebek & Sport 1 liter Rp. 37.000,-

Sekilas informasi, AHM Oil SPX 1 untuk motor bebek dan sport diformulasikan oleh Honda R&D dengan base oil fully synthetic. Oli ini mampu menjaga kondisi mesin, terutama saat dipakai dalam kecepatan tinggi secara berkelanjutan. Spesifikasinya SAE: 10W-30, API: SJ, dan JASO: MA.



Leave a Comment