Daftar Harga MotoGuzzi Indonesia Lengkap Semua Line-up Juli 2019

Harga Moto Guzzi – Mungkin tidak semua orang tau merek sepeda motor Moto Guzzi. Merek yang satu ini berasal dari Italia. Sebenarnya Moto Guzzi bukanlah merek baru, sebab pertama kali muncul pada tahun 1921 silam.

Kabar baiknya Moto Guzzi juga sudah hadir di Indonesia. Motor Eropa ini dapat Anda pertimbangkan jika Anda ingin mendapatkan tunggangan anti-mainstream. Tampilan motor Moto Guzzi memang mempunyai ciri khas tersendiri. Umumnya motor ini mengusung mesin yang diposisikan menyamping kiri-kanan layaknya mobil.

Tidak hanya itu, Moto Guzzi juga menggunakan gardan sebagai penggerak rodanya. Bukan rantai seperti motor pada umumnya.

Selain sektor dapur pacu yang unik, tampilannya juga tak kalah menggoda. Moto Guzzi mempunyai desain khas yang justru membuatnya menarik. Bisa dibilang motor ini memadukan kesan klasik dan modern menjadi satu. Juga ada Moto Guzzi dengan desain modern tanpa adanya sentuhan retro. Hal ini membuat calon konsumen mempunyai cukup banyak pilihan bila tertarik membeli moge Moto Guzzi.

Moto Guzzi menawarkan 4 jenis motor yang bisa dibeli oleh konsumen. Antara lain Enduro, naked, touring dan custom. Sebagai contoh, kita ambil Moto Guzzi Stelvio 1200.

Motor ini berjenis enduro yang dikhususkan untuk orang yang suka melibas jalanan terjal, bebatuan hingga gurun pasir. Motor ini mempunyai tampilan yang kekar. Sektor kaki-kaki dilengkapi suspensi upside down dan bagian belakang monoshock. Sedangkan untuk dapur pacu berkapasitas 1.200 cc sehingga menawarkan performa yang gahar.

Untuk jajaran motor naked ada V7 II. Motor Moto Guzzi ini didesain dengan tampilan klasik yang terlihat kental. Headlamp didesain dengan bentuk bundar yang memperkuat kesan klasik. Sementara bagian belakang terdapat stop lamp layaknya motor tua. Ada beberapa varian Moto Guzzi V7 II yang dijual ke pasaran. Antara lain Stone, Special, Racer dan Stornello.

Perlu diketahui, Moto Guzzi sebenarnya bukan industri otomotif baru. Pasalnya merek motor yang satu ini sudah menjadi bagian dari sejarah dan budaya Italia sejak 1921. Sedangkan kehadirannya di Indonesia baru dimulai pada Oktober 2015.

Sebagai salah satu merek motor tertua di dunia, Moto Guzzi memiliki karakter yang khas. Terlepas dari desain dan performanya, jajaran motor Moto Guzzi memiliki konfigurasi mesin yang unik. Sejak 1960-an sampai sekarang motor ini mengusung mesin V-Twin 90 derajat yang dipasang melintang. Jika dicermati, setiap model Moto Guzzi selalu terlihat mesin yang menyembul kanan-kiri di bawah tangki.

Hal ini menjadi daya tarik utama dari Moto Guzzi. Sebab kebanyakan sepeda motor di dunia menyembunyikan blok mesin atau segaris dengan sepeda motor, apapun konfigurasinya. Mengenai hal tersebut, ada alasan teknis tersendiri.

Yudi Riswanto, Training Dept Head PT Piaggio Indonesia selaku agen pemegang merek Moto Guzzi di Indonesia menerangkan bahwa dengan konfigurasi seperti itu, pendinginan menjadi jauh lebih baik daripada mesin yang disembunyikan di bawah tangki.

Alasannya kepala blok akan terkena udara langsung yang membuat pendinginan menjadi lebih maksimal. Jika berhenti semua jenis mesin pasti akan panas. Akan tetapi mesin Moto Guzzi diklaim tak terlalu panas, terlebih jika sudah dipakai jalan. Selain itu konfigurasi dan tata letak mesin seperti ini akan mendukung stabilitas dan keseimbangan sepeda motor saat melesat.

Sebelum membeli motor ini jangan lupa untuk melihat daftar harganya terlebih dahulu. Harga MotoGuzzi cukup bervariasi. Maka dari itu Anda perlu memastikan harganya terlebih dahulu dan menyesuaikan dengan dana yang Anda siapkan.

Selain itu harga MotoGuzzi bisa berubah sewaktu-waktu. Untuk diketahui, saat ini dealer resmi Moto Guzzi hanya ada di Tangerang Selatan. Bukan tidak mungkin nantinya akan bertambah di kota lain. Harga Moto Guzzi bisa jadi lebih tinggi jika Anda tinggal di kota selain Tangerang dan sekitarnya karena ongkos kirim dan faktor lainnya.

Daftar Harga MotoGuzzi Terbaru 2019

Model Harga
Moto Guzzi Audace Rp765 Juta
Moto Guzzi V7 II Racer Rp480 Juta
Moto Guzzi V7 II Stone Rp408 Juta
Moto Guzzi California Touring SE Rp218,17 Juta
Moto Guzzi V9 Roamer Rp570 Juta
Moto Guzzi V9 Bobber Rp595 Juta

Leave a Comment