Harga Mobil Hummer 2019 di Indonesia Terbaru dan Lengkap

Berbicara soal mobil, di Indonesia memang lebih didominasi oleh merek Jepang. Bukan berarti merek lain tidak menarik, beberapa merek lain seperti dari Eropa atau Amerika mempunyai jajaran produk yang juga tak kalah menarik. Untuk Negeri Paman Sam, ada salah satu merek mobil yang punya desain khas, yakni Hummer.

Hummer dikenal menjadi produsen mobil SUV. Salah satu daya tariknya adalah bodi yang bongsor dengan balutan desain yang khas dan gagah. Aura mewah juga tampak kental sehingga membuat siapa saja yang menaikinya memperoleh pengalaman premium yang tak terlupakan.

Mobil Hummer punya performa yang mumpuni untuk melintasi medan-medan berat. Meski begitu mobil ini juga masih nyaman untuk melintasi jalan beraspal. Sehingga bisa dikatakan bahwa mobil Hummer ini serba guna.

Melihat sedikit sejarahnya, Hummer merupakan bagian dari General Motors. Mobil ini dibuat oleh AM General Corporations yang merupakan anak perusahaan American Motor Corporation. Awalnya mobil Hummer dipakai untuk keperluan militer saja. Seiring berjalannya waktu Hummer juga memproduksi kendaraan penumpang yang bisa dipakai oleh masyarakat luas.

Sebagai salah satu merek premium, Hummer tentu saja menyematkan beragam teknologi canggih pada mobil buatannya. Hal ini membuat perjalanan pengguna akan terasa lebih nyaman dan mewah. Tidak hanya itu, performa mesin mobil Hummer juga tak kalah menggoda.

Sebagai contoh, mobil Hummer H1 saja memiliki lima varian mesin. Untuk mesin yang paling kecil berkapasitas 6.200 cc Detroit Diesel V8. Sedangkan untuk versi yang paling gahar adalah mesin 6.600 cc Duramax Turbo Diesel.

Selain Hummer H1 juga ada Hummer H2 yang merupakan pengembangan dari generasi pendahulunya. Mobil ini dibuat dengan dimensi yang lebih tinggi, panjang dan ramping. Meski begitu bobotnya diklaim lebih ringan.

Kemampuan offroad mobil ini juga tidak dapat diremehkan. Untuk sektor dapur pacu mobil ini menggunakan mesin 6.000 cc V8. Jangan heran bila konsumsi bahan bakarnya cukup boros. Disebutkan bahwa konsumsi BBM mesin ini mencapai 4 km/liter.

Hummer sebenarnya merupakan mobil untuk keperluan militer. Mobil Hummer masuk dalam kategori High Mobility Multipurpose Wheeled Vehicle (HMMWV). Lalu seiring berjalannya waktu mobil Hummer juga tersedia untuk masyarakat sipil.

Mobil Hummer dikenal memiliki kemampuan untuk melewati medan sulit meski dimensinya besar. Bodi besar mobil ini secara tidak langsung menunjukkan bahwa Hummer dirancang memakai bahan-bahan yang tidak biasa. Hummer pada umumnya memiliki desain yang gagah dan berbeda dari yang lain sehingga memiliki karakter tersendiri. Hal ini juga yang membuatnya menarik bagi para pecinta mobil, terutama pecinta SUV.

Jika ingin memilih mobil ini, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui. Salah satunya adalah konsumsi bahan bakarnya. Sebab mobil Hummer umumnya memiliki konsumsi bahan bakar yang tidak bisa dikatakan irit. Maka dari itu mobil Hummer masuk dalam kategori premium yang ditujukan untuk konsumen mapan.

Tertarik untuk membeli mobil Hummer? Jangan lupa untuk mengetahui banderol harga mobil ini.

Lantas berapa harga mobil Hummer ini?

Harga mobil ini bervariasi, tergantung dari model yang dipilih. Untuk harga Hummer H3T bisa mencapai di atas Rp 400 jutaan. Lalu untuk harga mobil Hummer H2 bisa mencapai Rp 700 jutaan. Sedangkan paling tinggi bisa menembus angka Rp 1 miliar. Jika ingin membeli mobil baru Hummer, Anda bisa simak daftar harga berikut ini.

Daftar Harga Mobil Hummer Terbaru 2019

Tipe Mobil Hummer  Harga Mobil
 Mobil Hummer H3   Rp. 1.150.000.000 ,-
 Mobil Hummer H3T   Rp. 420.000.000,-
 Mobil Hummer H2   Rp. 702.330.000 ,-
 Mobil Hummer H1   Rp. 1.148.187.000 ,-

Perlu diketahui, harga di atas bisa berubah sewaktu-waktu. Sebelum membeli, tidak ada salahnya melihat lebih jauh bagaimana spesifikasi mobil Hummer yang ingin Anda beli.

Leave a Comment