Harga MINI Cooper Classic, Clubman, Countryman, Dll Semua Tipe

Harga MINI Cooper – Bagi para pecinta mobil tentu sudah hafal banyak nama mobil. Mulai dari mobil keluaran Jepang, Amerika hingga Eropa. Berbicara soal mobil, Eropa dikenal sebagai juara dalam hal produksi mobil mewah. Ada banyak mobil mewah hingga mobil legendaris yang lahir dari sana.

Seperti Mercedes-Benz, Lamborghini, Ferrari, BMW dan lain sebagainya. Masing-masing merek ini cukup dikenal baik oleh seluruh masyarakat. Selain merek tersebut, tentu Anda pernah mendengar merek mobil MINI.

MINI pertama kali hadir di jagat otomotif di tahun 1959. Saat itu mobil yang diproduksi British Motor Corporation (BMC) terkenal dengan bodinya yang kecil. Di awal kemunculannya BMC menjadi identitasnya. Lalu baru di tahun 2001 berganti nama menjadi MINI.

Berbekal perjalanan yang panjang di dunia otomotif MINI berevolusi menjadi salah satu produsen mobil dengan kualitas dan spesifikasi yang tak dapat dipandang sebelah mata. Desainnya yang unik menjadikan mobil ini terlihat mewah dan berkelas. Selain itu dimensi kompak yang menjadi identitas mobil MINI juga tetap dipertahankan.

Ada beberapa model yang dijual di pasaran. Salah satu di antaranya adalah MINI Cooper. Mobil ini sendiri juga dipasarkan di Indonesia. Selain bodi yang kompak, MINI Cooper dilengkapi dengan fitur dan teknologi terkini yang siap menemani perjalanan penggunanya.

MINI Cooper ini sendiri terbagi lagi menjadi sejumlah model. Di antaranya MINI Cooper Countryman, MINI Cooper Hardtop 2 Door, Hardtop 4 Door, MINI Paceman, Clubman hingga New MINI Convertible. Dari beberapa model ini dibagi lagi menjadi beberapa varian.

Mini Cooper mempunyai beberapa kelebihan dan kekurangan. Maka dari itu penting bagi Anda untuk mengetahuinya terlebih dahulu supaya bisa memastikan bahwa mobil yang Anda beli sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda.

Kelebihan pertama adalah desain eksterior dan interior yang mewah. Soal dua aspek ini Mini Cooper memang menawarkan sesuatu yang beda dan berkarakter. Dimensinya yang kompak dan dihiasi dengan desain yang sporty sekaligus elegan membuatnya mampu memikat siapa saja.

Di sisi interior sendiri Mini menyematkan jok dengan posisi yang nyaman, berbalut material yang berkualitas. Meski terlihat pada interior Mini Cooper tetap lapang. Bahkan juga bisa meminimalisir suara-suara bising dari luar mobil.

Keistimewaan lainnya adalah hadirnya fitur kekinian pada Mini Cooper. Masing-masing model yang dijual Mini di Indonesia dilengkapi dengan teknologi canggih yang siap menemani perjalanan penggunanya.

Salah satunya adalah Automatic Stability Control + Traction yang akan membuat mobil lebih stabil dan akselerasi yang lebih mudah. Mobil ini juga dilengkapi fitur 4 sensor pada sistem pengereman A, dengan CBD + EBD yang akan membuat mobil lebih aman saat berada di jalan.

Hanya saja ada beberapa catatan yang perlu diperhatikan. Salah satu kekurangan dari Mini Cooper adalah penggunaan bahan bakar yang tidak boleh sembarangan. Pabrikan merekomendasikan pengguna untuk memakai bahan bakar minimal beroktan 95.

Selain itu suspensi mobil ini juga kurang nyaman. Hal ini menjadi ciri khas sekaligus kekurangan dari Mini Cooper. Meski berstatus mobil premium, suspensi mobil ini tidak bisa dikatakan sangat nyaman. Akan tetapi hal ini sengaja dilakukan untuk memberikan sensasi berkendara yang berkarakter.

Harga MINI Cooper juga beragam. Tergantung dari model dan varian yang dipilih. Sebagai contoh, harga MINI Cooper Countryman berkisar Rp 600-700 jutaan. Lalu untuk MINI Hardtop 2 Door dijual mulai Rp 500 jutaan sampai dengan Rp 800 jutaan untuk tipe John Cooper Works.

Dalam memilih mobil MINI Cooper, jangan lupa untuk mempertimbangkan apa saja tawaran spesifikasi dan fitur dari model pilihan Anda. Meski tampak mirip, masing-masing mempunyai karakter dan kelengkapan fitur yang berbeda.

Selain itu harga MINI Cooper juga bisa berbeda-beda. Yang pasti jangan lupakan soal biaya pengiriman mobil dan biaya-biaya lain yang menambah harga jual dari mobil ini. Untuk referensi, berikut adalah daftar harga mobil MINI Cooper terbaru 2019:

Harga MINI Cooper Terbaru 2019

Tipe Harga
MINI 5 DOOR COOPER Rp770 Juta
MINI 5 DOOR COOPER S Rp970 Juta
MINI COUNTRYMAN COPPER Rp709 Juta
MINI COUNTRYMAN COPPER S Rp909 Juta
MINI 3 DOOR COOPER Rp740 Juta
MINI 3 DOOR COOPER S Rp925 Juta
MINI 3 DOOR JOHN COOPER WORKS Rp1,08 Milyar
MINI ICE BLUE EDITION 3 DOOR COOPER S Rp990 Juta
MINI ICE BLUE EDITION 5 DOOR COOPER S Rp1,1 Milyar
MINI CLUBMAN COOPER S Rp1 Milyar
MINI CLUBMAN COOPER Rp815 Juta
MINI CONVERTIBLE COPPER Rp830 Juta
MINI CONVERTIBLE COPPER S Rp990 Juta

Itulah informasi seputar harga mobil MINI Cooper bekas dan terbaru. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk Anda.

Leave a Comment