Harga Karbu PE 28 Asli Terbaru di Pasaran

Agar sepeda motor dapat digunakan, maka perlu adanya komponen-komponen yang saling bekerja sama untuk menggerakkan motor. Seperti yang diketahui, motor memang mempunyai banyak komponen yang punya tugasnya masing-masing. Misalkan komponen kelistrikan bertugas untuk menyalakan lampu dan menghidupkan mesin.

Selain itu mesin berfungsi untuk menggerakkan roda motor dan knalpot bertugas sebagai saluran pembuangan gas yang tercipta dari pembakaran di dalam mesin. Selain memungkinkan motor untuk melesat, ada beberapa komponen yang dipercaya bisa meningkatkan performa sepeda motor bila dilakukan modifikasi.

Salah satunya adalah karburator motor. Sparepart motor yang satu ini mempunyai fungsi untuk mencampur udara dengan bahan bakar dan menyalurkannya ke ruang bakar melalui manipol sehingga terjadi proses pembakaran yang sempurna. Dengan setelan karburator yang tepat, maka performa motor bisa menjadi lebih maksimal.

Part motor ini kerap menjadi sasaran modifikasi, terutama oleh pemilik yang ingin meningkatkan performa. Begitu juga jika kapasitas mesin motor sudah meningkat dari standar pabrikan. Ubahan yang dilakukan bisa bervariasi, yang sering dilakukan adalah dengan mengganti karburator motor bawaan dengan produk aftermarket atau mengambil dari motor lain.

Salah satu pilihan yang bisa dipertimbangkan bila ingin menggantinya adalah dengan memilih karbu PE 28. Karburator ini banyak digunakan oleh para penggemar balap, baik drag race ataupun road race. Walaupun bisa mendongkrak performa mesin, akan tetapi ada hal yang patut dicermati.

Pemasangan karburator PE 28 harus presisi, begitu juga dengan setelannya. Jika tidak, maka bukan tidak mungkin komponen motor lain justru mengalami masalah. Contohnya busi cepat mati, mesin tidak bisa langsang hingga boros bahan bakar. Permasalahan terparahnya adalah membuat komponen motor mengalami kerusakan.

Maka dari itu disarankan untuk menggunakan karbu PE 28 untuk motor yang sudah mendapat sentuhan bore up atau perbesaran kapasitas mesin. Tidak dianjurkan untuk menggunakan karbu PE 28 jika mesin masih dalam kondisi standar bawaan pabrik.

Di pasaran, ada banyak karbu PE 28 yang bisa dipilih. Seperti Karburator PE 28 Japan (SUDCO) atau lebih dikenal dengan istilah karburator racing. Selain itu juga ada karbu PE 28 TDR, Kawahara dan lain sebagainya. Mengingat harga karbu PE 28 yang tidak terlalu murah, maka ada baiknya untuk mencermatinya terlebih dahulu sebelum membeli.

Pastikan karburator PE 28 pilihan Anda asli, bukan palsu. Anda bisa mencari tahu ciri karbu PE 28 yang ingin Anda beli. Sebagai informasi tambahan, simak harga karbu PE 28 berikut.

Harga Karbu PE 28 Terbaru

Karburator PE 28 Japan SUDCO (Rp 1,6 – 1,9 Jutaan)

Karburator ini juga disebut dengan nama PE 28 Racing. Ciri-ciri yang asli adalah desain yang terlihat elegan. Bodinya juga halus dan rapi dengan polesan warna yang cenderung gelap. Juga terdapat tulisan Keihin timbul berukuran beaser yang berada di botol skep.

Khusus untuk SUDCO terdapat jarum skep berwarna kuning semu keemasan. Juga terdapat pengaturan untuk karburator ini.

Karburator PE 28 TDR (Rp 1 – 1,4 Jutaan)

Karburator ini mempunyai bodi yang juga halus dan rapi, dengan sentuhan warna gelap di bagian bodi. Karburator ini memiliki ukuran skep yang cukup panjang dan terdapat jarum skep model racing, berikut pengaturan atau setelan. Untuk menghadirkan kesan menarik, terdapat logo TDR embos, lengkap dengan stiker hologram dan kode spare part.

Kelebihan dari karburator PE 28 TDR ini adalah harganya yang terjangkau. Anda bisa membelinya dengan harga mulai Rp 1 jutaan.

Karburator PE 28 Kawahara (Rp 650 – 850 Ribuan)

Jika mencari yang lebih murah, karburator lansiran Kawahara ini bisa menjadi pilihan. Hanya saja tidak pelampung karbu ini tidak dapat diatur. Akan tetapi model jarum skep racing dapat diatur sesuai selera.

Leave a Comment