Harga Honda CBR1000RR Terbaru di Indonesia November 2019

Harga Moge Honda CBR1000RR – Honda CBR1000RR merupakan salah satu super sportbike andalan Honda. Di Indonesia sendiri motor berlambang sayap mengepak ini mempunyai peminat tersendiri. Tentu saja moge Honda ini mempunyai spesifikasi dan fitur yang menggoda sehingga berhasil menggoda para pecinta roda dua.

Honda CBR1000RR dibekali dengan teknologi canggih yang diklaim akan menghadirkan kebanggaan berkendara bagi pemiliknya. Tidak hanya itu, konsep Next Stage Total Control juga akan menghadirkan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Mengintip desainnya, CBR1000RR generasi terbaru mendapat sentuhan yang lebih minimalis dan dinamis. Ukuran fairing bagian atas dan tengah dikurangi. Sementara garis karakter dibuat menjorok ke depan dan melambangkan gaya agresif. Honda tampak fokus pada mekanis, detail dan kualitas saat finishing untuk motor gede andalannya ini.

Desain Honda CBR1000RR dibuat aerodinamis sehingga menjaga kestabilan berkendara meski kendaraan dipacu dalam kecepatan tinggi. Selain itu pabrikan motor asal Jepang itu juga memberikan sentuhan modern pada motor ini. Terdapat lampu LED yang membuatnya futuristik.

Tampilan depan terdapat headlamp kembar dengan desain yang lebih sporty daripada model lama. Untuk lampu depan terdapat lampu jarak jauh dan jarak pendek yang bisa dipakai pengendara.

Lalu untuk bagian setang ada layar TFT full-color liquid crustal yang tampak serupa dengan milik Honda RC213V-S. Informasi yang terpampang akan mudah terbaca lantaran layar tersebut dapat menyesuaikan kondisi cahaya secara otomatis.

Di sektor performa, Honda CBR1000RR SP mengusung dapur pacu berkapasitas 1.000 cc. Tenaga puncaknya mencapai 141 kW pada putaran 13.000 rpm dengan torsi 116 Nm pada 11.000 rpm. Honda juga menyertakan tiga mode berkendara yang bisa dipilih, yakni Street, Circuit dan Mechanic.

Penyempurnaan pada sektor mesin dilakukan dengan menyematkan crankshaft, valve train dan transmisi yang dibuat dari material yang lebih baik dari model sebelumnya. Knalpot Honda CBR1000RR mengusung model irregular cross-section dengan bobot lebih ringan 2,8 kg dan dapat meminimalkan perubahan pusat gravitasi.

Di Indonesia Honda CBR1000RR hadir dalam dua varian, yakni standar dan SP. Masing-masing mempunyai fitur yang berbeda. Akan tetapi tampilannya mirip. Perbedaan terdapat pada bagian suspensi, rem, quickshifter, downshift assist dan penggunaan tangki bahan bkar titanium yang hanya ada pada varian SP saja.

Honda CBR1000RR memiliki sejumlah keunggulan yang membuatnya memikat hati. Motor Honda ini mengusung berbagai teknologi terkini milik Honda. Termasuk yang dipakai dalam ajang balap motor MotoGP.

Salah satunya adalah fitur kontrol elektronik. Fitur ini memiliki beberapa opsi mode yang bisa diatur secara pribadi oleh pengguna. Alhasil CBR1000RR bisa disesuaikan sesuai keinginan pengendara.

Mode riding 1 atau Fast akan menyajikan tenaga maksimal dengan respon gas yang sesuai dengan putaran gas. Pada mode ini Honda Selectable Torque Control (HSTC) dan Engine Break diminimalisir, dengan gaya redam tinggi.

Di samping itu tersedia mode 2 atau Fun. Mode ini mengontrol ledakan tenaga dari gigi satu dan gigi tiga dengan peningkatan tenaga yang teratur. Fitur HSTC diatur ke medium, sedangkan engine break sedikit ditingkatkan dengan gaya redam medium. Lalu mode 3 atau Safe akan mengontrol output dari gigi satu ke gigi empat dengan sangat lembut.

Honda menerangkan bahwa pihaknya ingin memberikan kesenangan dalam Total Control. Motor dengan tenaga besar bisa jadi cukup sulit untuk dikendalikan. Maka dari itu hadir teknologi tersebut. Pengaturannya bahkan sampai di poros suspensi dengan teknologi Inertial Measurement Unit (IMU).

Untuk diketahui, Honda CBR1000RR memiliki bobot 195 kg dan diklaim mempunyai power to weight ratio 14 persen lebih baik dari model sebelumnya. Motor ini sanggup mengeluarkan tenaga hingga sebesar 189 daya kuda dan torsi mencapai 116 Nm pada putaran 11.000 rpm.

Pada saat dirilis pertama kali, harga Honda CBR1000RR mencapai Rp 599 juta untuk varian standar dan Rp 699 juta untuk varian SP. Untuk mengetahui harga Honda CBR1000RR terbaru silakan simak daftar berikut.

Daftar Harga Honda CBR1000RR Terbaru 2019

Varian Harga
Honda CBR1000RR Standard Rp599 Juta
Honda CBR1000RR SP Rp699 Juta

Leave a Comment