Harga Helm Trail Semua Merek Terbaru 2019 di Indonesia

Tidak selamanya berkendara dengan sepeda motor itu aman. Maka dari itu setiap pengguna motor harus selalu menggunakan perlengkapan berkendara penunjang keselamatan. Walaupun sedikit merepotkan dan perlu mengeluarkan modal, perlengkapan berkendara ini setidaknya bisa melindungi Anda dari kecelakaan yang parah.

Tentu Anda sadar bahwa kecelakaan di jalan raya dapat terjadi sewaktu-waktu tanpa kita duga. Oleh karenanya tidak ada salahnya bila kita melakukan tindakan antisipasi. Mencegah lebih baik daripada mengobati bukan?

Perlengkapan berkendara yang biasa dipakai oleh biker adalah helm. Aksesori yang satu ini memang sudah tidak terpisahkan lagi dari pengguna kendaraan roda dua. Kepala kita merupakan bagian paling vital yang rentan saat kecelakaan atau terkena benturan yang keras.

Supaya hal yang tidak diinginkan dapat dicegah, kita perlu menggunakan helm motor yang sesuai dengan standar yang berlaku di Indonesia. Salah satunya adalah dengan membeli helm yang memenuhi standar SNI. Di samping itu ketika menggunakan helm pastikan tali pengait sudah terpasang rapat sehingga tidak mudah lepas ketika dipakai berkendara.

Hal itu juga berlaku untuk helm motor trail atau motor cross. Pecinta motor trail tentunya senang berkendara di jalanan tak beraspal. Oleh karenanya perlindungan yang maksimal perlu dilakukan supaya tubuh terhindar dari benturan.

Saat ini ada banyak helm trail yang dijual di pasaran. Anda tidak akan kesulitan untuk memilih mana helm motorcross yang sesuai selera. Yang pasti helm yang dipilih harus sesuai standar dan mempunyai kualitas material yang bagus.

Saat ini ada beberapa merek yang memasarkan helm trail di Indonesia. Di antaranya, INK, FOX, KYT, ONEAL, SNAIL dan lain sebagainya. Helm motor trail ini sudah memenuhi SNI yang ada di Indonesia. Bahkan beberapa di antaranya juga mengantongi sertifikat SNEEL dan DOT yang membuat kualitasnya semakin terjamin.

Harga helm trail atau motorcross di Indonesia bermacam-macam. Paling murah dilepas sekitar Rp 400 ribuan. Sedangkan untuk model paling mahal bisa menembus angka Rp 1 jutaan.

Tentu saja banderol harga tersebut tidak pasti. Bisa saja di tempat Anda harga helm trail itu justru lebih terjangkau atau sebaliknya. Selain itu masing-masing toko menawarkan harga yang berbeda pula. Oleh karenanya tidak ada salahnya untuk membandingkan terlebih dahulu harga helm di beberapa tempat sebelum memutuskan untuk membelinya. Pastikan pula Anda membeli helm motor trail di tempat yang terpercaya.

Daftar Harga Helm Trail Lengkap

1. Harga Helm Trail Scott

Tipe Helm  Harga 
Scott Rp.1.200.000,-
Scott Type 05 Rp.1.200.000,-
Scott Type 250 Rp.1.150.000,-

2. Harga Helm Trail Cargloss

Tipe Helm Harga 
AHRS Crox Flo Rp.500.000,-
AHRS V-003 Rp.490.000,-

3. Harga Helm Trail Grayfosh

Tipe Helm  Harga 
MX-6 MD-008 Rp.600.000,-

4. Harga Helm Trail MVSTAR

Tipe Helm  Harga 
MX-5 MD-38 Rp.400.000,-
MX-5 MD-37 Rp.400.000,-
MX-5 MD-43 Rp.400.000,-

5. Harga Helm Trail FOX

Tipe Helm  Harga 
FOX Rampage Rp.1.350.000,-
FOX V1 2015 Rp.2.300.000,-

6. Harga Helm Trail SNAIL

Tipe Helm   Harga 
FF Moto Cross SNAIL MX308 Rp.470.000,-
FF Cross SNAIL MX309 Rp.470.000,-
SNAIL 309 04 Rp.440.000,-

7. Harga Helm Trail GM

 Tipe Helm  Harga 
Neutron Rp.420.000,-
Startic Rp.490.000,-
Supercross Rapid Rp.490.000,-
Supercross SC1 Rp.440.000,-
Supercross Startic Rp.500.000,-

8. Harga Helm Trail INK

 Tipe Helm  Harga 
Dragon X Black Rp.790.000,-

9. Harga Helm Trail KYT

 Tipe Helm  Harga 
KYT Net warna Hitam, putih, hitam, biru Rp.530.000,-
KYT Over Drift warna putih,merah Rp.530.000,-
KYT Over Solid warna putih, hitam Rp.500.000,-
KYT Over Verboden warna hitam hijau, hitam merah Rp.530.000,-
KYT Over Diamond warna putih, hijau Rp.530.000,-
KYT Pro Junior warna biru, hitam, hijau, merah Rp.440.000,-

Memilih helm trail juga tidak boleh asal. Ada beberapa hal yang patut Anda perhatikan supaya helm yang Anda beli memberikan perlindungan maksimal terhadap kepala Anda. Salah satu syarat wajib jika ingin membeli helm trail, termasuk helm jenis lainnya adalah adanya sertifikasi SNI.

Pastikan helm yang Anda pilih memiliki logo SNI. Biasanya logo ini terdapat di sisi belakang helm, baik stiker ataupun emblem. Di samping itu juga ada helm yang berlabel DOT (Department of Transportation) yang menjadi standar yang dipakai di Amerika Serikat.

Setelah itu, pilih helm yang sesuai dengan ukuran kepala. Jangan sampai kekecilan ataupun kebesaran. Sebab hal ini akan mengurangi kenyamanan ketika dipakai berkendara. Apalagi jika dipakai berkendara jarak jauh. Alhasil konsentrasi bisa terganggu.

Di pasaran sendiri ada banyak sekali ukuran helm. Mulai dari S, M, L dan L. Usahakan untuk mencobanya terlebih dahulu dan memastikan apakah helm yang Anda pilih pas atau tidak.

Yang tak kalah penting, pilih helm yang memberikan perlindungan ekstra. Misalnya adanya lobang untuk gembok atau tali pengaman helm. Kualitas helm juga perlu diperhatikan, mengingat kepala adalah bagian vital tubuh kita yang harus dilindungi.

Anda juga patut waspada akan peredaran helm palsu. Maka dari itu usahakan untuk membeli di tempat terpercaya atau distributor resmi suatu merek helm trail. Harga selalu sejalan dengan kualitasnya. Jika ditawari helm dengan harga murah dan tidak wajar, maka Anda patut curiga. Bisa jadi helm tersebut imitasi atau tidak memiliki kualitas yang memadai.

Leave a Comment