Daftar Harga GPS Mobil Murah Terbaik Bulan November 2019

GPS Mobil Murah – Pengguna mobil di Tanah Air tergolong banyak. Tidak dimungkiri bahwa kehadiran mobil memudahkan aktivitas penggunanya. Dengan adanya kendaraan roda empat pengguna bisa bepergian ke suatu tempat dengan nyaman.

Selain untuk kegiatan rutinitas seperti berangkat kerja, kuliah atau belanja, mobil juga biasa digunakan untuk pergi bertamasya atau pulang ke kampung halaman. Menempuh perjalanan jarak jauh memang menjadi kisah tersendiri bagi masyarakat yang melakukannya. Mungkin Anda pernah bepergian ke suatu tempat namun tersesat di tengah jalan.

Di saat seperti ini umumnya pengemudi akan bertanya arah atau tempat kepada masyarakat sekitar. Akan tetapi bisa menjadi tantangan bila di sekitar Anda tidak ada pemukiman atau orang yang melintas. Maka dari itu sebagian orang memilih untuk membeli GPS mobil.

Anda pastinya sudah tidak asing dengan peranti yang satu ini. Fungsinya adalah untuk memperlihatkan posisi kita dan arah jalan. Tidak hanya pada mobil, GPS juga biasa disematkan pada smartphone atau ponsel pintar.

Untuk mobil sendiri fitur GPS tidak selalu tersedia sebagai satu paket. Ada pabrikan yang menyertakannya pada mobil yang mereka pasarkan, ada pula yang tersedia untuk beberapa varian dan ada yang tidak dilengkapi sama sekali.

Jika mobil Anda tidak dilengkapi dengan perangkat GPS tidak perlu risau. Sebab ada banyak GPS mobil yang bisa Anda beli. Harga GPS mobil ini juga beragam, mulai dari yang paling terjangkau hingga mahal. Beberapa merek GPS mobil ini adalah Garmin, iPGS, Yucom dan lain sebagainya.

Dari beberapa merek di atas, GPS Garmin menjadi salah satu yang cukup populer di Indonesia. Harga GPS Garmin ini bervariasi, mulai dari Rp 2 jutaan. Meski sedikit mahal, fitur yang ditawarkan GPS ini bisa membantu Anda ketika Anda ingin mengetahui denah lokasi Anda saat itu.

Masih GPS mobil Rp 2 jutaan, ada Garmin Nuvi 65LM. Model ini dijual sekitar Rp 2,4 jutaan. Garmin membekalinya dengan layar TFT berukuran 6 inci dan resolusi 800 x 480 pixel. Ukuran layar yang cukup besar akan memudahkan Anda untuk melihat informasi yang tercantum pada perangkat tersebut.

Ingin membeli GPS mobil? Berikut adalah daftar harga lengkap GPS mobil terbaru di Indonesia.

Daftar Harga GPS Mobil Terbaru 2019

  • Knav GPS Navigation : 1 juta
  • Garmin GPS Nuvi 2567 LM : 2, 3 juta
  • Garmin Nuvi 42 LM : 1, 6 juta
  • Garmin Nuvi 50 LM bundle : 1,5 juta
  • Garmin Nuvi 55 LM : 1, 8 juta
  • Papago R6300T : 2, 1 juta
  • Papago R6300T 5 HD navigasi : 1,6 juta
  • Papago waygo 600 : 2, 3 juta
  • Papago wayway Q5035 GPS : 1, 2 juta

Perlu dicatat, harga GPS mobil di atas bisa berubah sewaktu-waktu. Banderol harga masing-masing toko juga bisa berbeda.

Pilihan GPS untuk mobil cukup beragam. Anda bisa mendapatkan berbagai pilihan di toko aksesoris mobil atau toko online. Hanya saja ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli GPS mobil, dalam hal ini adalah GPS navigasi.

Salah satu yang patut diperiksa adalah peta dari peranti GPS tersebut. Pastikan peta yang terdapat pada GPS selalu diperbarui secara berkala. Seperti yang diketahui, dari waktu ke waktu kondisi jalanan mengalami perkembangan.

Dengan pembangunan yang semakin gencar, bisa saja kita jumpai jalan baru, perumahan baru atau tempat wisata yang juga baru. Maka dari itu penting bagi kita untuk memastikan bahwa perangkat GPS yang akan dibeli mendapat update secara berkala sehingga kita tidak tersesat saat di jalan akibat informasi yang kurang jelas.

Di samping itu pastikan bahwa software yang dipakai mudah untuk di-update. Beberapa software peta yang sering dipakai untuk pasar Indonesia adalah Tele Atlas, NAVTEQ atau Nav Net.

Berikutnya, pilih layar GPS yang lebar sehingga memudahkan Anda untuk membaca informasi yang terdapat di dalamnya. Umumnya GPS ditawarkan dengan layar berukuran 3,5 inci, 4,3 inci, 5 inci hingga 7 inci. Di samping itu perhatikan pula resolusinya, semakin tinggi maka semakin bagus gambar yang tersaji.

Kelengkapan peranti navigasi GPS mobil juga bisa diperhatikan. Biasanya ada GPS yang sudah dilengkapi dengan bracket dan kabel charger. Di samping itu ada produsen yang juga melengkapinya dengan aksesori softcase, CD software, memory card hingga kabel data.

Disarankan pula untuk memilih GPS yang juga dilengkapi antena luar. Sebab GPS memerlukan koneksi dengan satelit. Semakin banyak koneksi satelit yang terhubung dengan perangkat navigasi GPS mobil, maka navigasi yang ditampilkan juga akan semakin akurat.

Yang juga tak kalah penting, pilih GPS mobil yang memiliki sistem operasi ramah pengguna. Artinya sistem yang ada pada perangkat tersebut mudah untuk dioperasikan semua orang. Pilih GPS dengan tampilan menu yang mudah dibaca dan juga dioperasikan.

Leave a Comment