Harga Ducati Scrambler 400, 800, 1100 Indonesia Lengkap Mei 2022


Harga Ducati Scrambler Cafe Racer – Seiring kemajuan zaman, sepeda motor tidak hanya difungsikan sebagai sarana transportasi saja. Kendaraan roda dua ini juga dimanfaatkan pemilik agar tampil gaya di jalan. Opsi yang dipilih bisa bermacam-macam, mulai melakukan modifikasi motor supaya tunggangan lebih menarik atau membeli motor premium.

Opsi kedua tentu hanya bisa dilakukan oleh orang berkantong tebal. Wajar, harga motor premium di pasaran mencapai ratusan juta Rupiah. Jauh lebih mahal dari motor matic atau motor bebek yang umumnya dijual sekitar Rp 15 jutaan sampai Rp 20 jutaan.



Berbicara soal motor premium, di Indonesia sendiri ada sederet merek yang hadir. Salah satu yang dikenal luas oleh pecinta roda dua adalah Ducati. Pabrikan motor asal Italia ini merupakan salah satu merek yang mempunyai jajaran moge berkualitas dan dilengkapi dengan teknologi canggih.

Ducati hadir di Indonesia melalui kerjasama dengan PT Garasindo Euro Sports (GES). Ada beberapa motor Ducati yang sudah hadir di Tanah Air. Dari sekian model, Ducati Scrambler bisa dibilang cukup memikat hati. Moge Ducati ini terdiri dari lima varian, yakni Sixty2, Icon, Classic, Urban Enduro dan Full Throttle.

Alasan mengapa Ducati Scrambler ini menarik adalah karena harganya. Harga Ducati Scrambler terbilang terjangkau untuk sebuah motor Ducati. Varian terendah dijual dengan banderol Rp 199 jutaan. Sedangkan varian tertinggi dilepas Rp 379 jutaan. Di samping itu tampangnya tampak menarik dengan sentuhan klasik.

Sekilas informasi, dari jajaran varian Ducati Scrambler yang ada Sixty2 menjadi varian paling rendah. Motor ini mengusung desain retro modern yang menarik. Untuk dapur pacu, Ducati Scrambler Sixty2 mengandalkan mesin berkapasitas 400 cc yang dapat mengeluarkan tenaga sebesar 41 hp pada putaran 8.750 rpm dengan torsi 34,6 Nm pada 8.000 rpm.



Sedangkan Ducati Scrambler Full Throttle menjadi varian tertinggi. Motor ini mengandalkan mesin L-Twin, Desmodromic distribution, 2 valve per cylinder, air cooled. Jantung pacu ini diklaim bisa mengeluarkan tenaga hinga 75 hp pada putaran 8.250 rpm dengan torsi 68 Nm pada putaran 5.750 rpm.

Di tahun 2022 Ducati juga memiliki beberapa Scrambler baru. Antara lain Ducati Icon, Ducati Dessert Sled, Ducati Full Throttle dan Ducati Cafe Racer model 2022. Keempat motor baru Ducati Scrambler terbaru ini mendapat peningkatan dan penambahan di sektor teknologi dan keselamatan. Selain itu motor Ducati Scrambler ini mengusung desain yang lebih kontemporer dan kenyamanan yang lebih baik.

Lebih detail, Scrambler Ducati Icon adalah hasil pertama dari Joyvolution. Motor gede Ducati ini dibekali dengan mesin baru berkapasitas 803 cc. Selain itu juga hadir aluminium dari panel samping baru yang lebih besar, sehingga cocok dengan baja dari tangki yang mengusung desain teardrop. Untuk sektor mesin dilabur warna hitam, termasuk sirip kepala silinder.



Leave a Comment