Harga BMW S1000RR Terbaru November 2019 di Indonesia

Harga BMW S1000RR – BMW merupakan salah satu pabrikan otomotif ternama asal Jerman. Merek yang satu ini sudah dikenal sejak lama memproduksi mobil dan motor yang berkualitas. Tidak heran bila harga motor BMW dan mobil BMW cukup tinggi di pasaran.

Meski begitu bukan berarti tidak ada keuntungan yang diperoleh konsumen. Dengan banderol harga yang ditawarkan konsumen akan mendapat motor dengan kualitas khas motor Eropa dan ditemani teknologi, fitur serta spesifikasi mesin yang membanggakan. Maka dari itu meski harganya cukup tinggi peminat motor BMW di pasaran tidak surut.

Dari jajaran motor BMW yang ada, salah satu yang cukup menarik perhatian adalah BMW S1000RR. Superbike yang satu ini dikenal banyak orang lantaran performanya yang terbilang gahar. Bahkan BMW S1000RR berhasil masuk sebagai salah satu motor tercepat di dunia.

Lantas apa yang menjadi rahasia di balik performa tangguh motor ini? Melirik dapur pacunya, BMW menyematkan mesin berkapasitas 999 cc, DOHC, 4 silinder, 4 tak, 4 valve, 6-percepatan dengan pendingin cairan. Mesin ini sanggup mengeluarkan tenaga hingga 142 kW pada putaran 13.000 rpm dengan torsi maksimum 112 Nm pada 9.750 rpm.

Berbekal mesin ini, BMW S1000RR dapat melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,1 detik saja. Sementara kecepatan maksimumnya bisa menembus angka 305 km/jam. Hanya saja konsumsi bahan bakarnya menjadi cukup boros, yakni mencapai 6,13 liter / 100 km.

Melirik sistem pengeremannya, BMW S1000RR mengandalkan rem cakram ganda 4 kaliper piston dengan diameter 320 mm di bagian depan. Sedangkan bagian belakang mengusung rem cakram tunggal 1 kaliper piston dengan diameter 220 mm.

Tidak hanya itu saja, motor sport BMW ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi Anti-lock Braking System (ABS). Fitur ini bertugas untuk menghindari roda terkunci ketika pengendara melakukan pengereman. Dengan Fitur ini S1000RR dapat berhenti dari 250 km/jam sampai 0 km/jam dengan jarak 229 meter.

Tawaran fitur lain pada moge BMW ini adalah panel instrumen digital dan analog, Shift Assistant Pro, Dynamic Damping Control, Riding Mode, Dynamic Control dan Electronic Throttle Actuator.

Performa BMW S1000RR memang tidak perlu diragukan lagi. Akun Youtube iHeartAuto pernah menunjukkan bagaimana dapur pacu motor BMW ini bekerja. Tidak hanya diuji coba saja, mesin BMW S1000RR ini juga dibelah sehingga terlihat isi dari mesin tersebut.

Seperti yang diketahui, mesin motor gede BMW ini dapat mengeluarkan tenaga hingga sebesar 190 daya kuda. Sebagai langkah uji coba mesin dipacu pada kecepatan rendah dan sedang. Tujuannya untuk melihat transisi dari kecepatan rendah menuju kecepatan tinggi. Dalam prosesnya, terlihat jelas mesin menyipratkan oli karena tidak mempunyai penutup mesin.

Akan tetapi semakin lama mesin dipacu, semakin terlihat performa sesungguhnya dari mesin ini. Jantung pacu ini bisa mencapai 14.200 rotasi per menit. Yang lebih mencengangkan lagi putaran tersebut sukses membuat mesin jadi naik turun secara mulus dan seperti tak terlihat sedang bergerak. Akan tetapi suaranya terdengar sangat kencang.

Pada model lama torehannya 14.200 rpm, setiap katup dibuka dan ditutup 118 kali per detik. Akan tetapi pada model baru terdapat peningkatan batas pada mesin ShiftCam menjadi 14.600 rpm. Motor BMW ini juga mengadopsi katup hollow titanium.

Katup titanium ringan sudah dipakai dalam produk sportbike selama lebih dari 15 tahun. Karena lebih ringan 40 persen dari baja, valve-train inertia bisa dikurangi, begitu juga dengan kemungkinan valve-float pada putaran tinggi.

Harga BMW S1000RR ini memang terbilang tinggi. Harga motor ini bisa menembus Rp 700 jutaan. Tentu saja harga bisa berbeda di masing-masing kota. Jika berminat, silakan simak daftar harga BMW S1000RR di bawah ini.

Harga BMW S1000RR Terbaru 2019

Varian Harga
BMW S1000RR STANDARD Rp 714 Juta

Leave a Comment