Harga BMW i8 Indonesia Terbaru 2022, Tipe Roadster dan Coupe


Harga BMW i8 Roadster dan Coupe – Eropa dikenal sebagai gudangnya mobil mewah. Ada banyak sekali merek mobil premium yang berasal dari Benua Biru itu. Mulai dari Lamborghini, Ferrari, Rolls Royce, BMW dan lain sebagainya. Masing-masing merek tersebut punya sederet mobil yang bisa dibanggakan.

Seperti BMW yang mempunyai sebuah mobil coupe plug-in hybrid bernama BMW i8. Mobil ini bahkan juga hadir di Indonesia. Mobil BMW ini pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014.



Melihat desainnya, BMW i8 tampak mewah dan futuristik. Bagian wajah tampil modern dengan grille khas mobil BMW. Secara keseluruhan tampilan mobil mewah yang satu ini tampak sporty dan menarik hati. Tidak hanya itu, hadirnya lampu daytime running light LED dan lampu belakang LED membuatnya semakin menarik.

Kesan aerodinamis juga ampak jelas pada sisi eksteriornya. Sama seperti mobil coupe pada umumnya, BMW i8 hanya dilengkapi dengan dua pintu saja. Mobil ini mempunyai dimensi panjang 184,9 inci, dengan lebar 76,5 inci dan tinggi 50,8 inci. untuk wheelbase atau jarak sumbu rodanya mencapai 110,2 inci.

Melihat sektor dapur pacu, BMW i8 dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 1.5 liter DOHC Turbo 3 cylinder dan ditemani motor listrik. Tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 228 hp. Di samping itu juga hadir pula teknologi Direct Injection yang diklaim dapat membuat performa mesin lebih optimal dan dapat menekan pemakaian bahan bakar.

Pabrikan mobil asal Jerman itu juga menyematkan fitur Turbocharged dan intercooled gas. Dua fitur ini diklaim membuat BMW i8 mempunyai tenaga yang lebih besar.



Tidak hanya itu, sebagai mobil premium BMW i8 juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang canggih. Salah satunya adalah hadirnya fitur Electronic Stability Control (ESC). Selain itu juga hadir fitur ABS dan Driveline Traction Control yang membuat mobil lebih aman ketika melakukan pengereman mendadak.

Juga ada fitur sensor parkir yang memudahkan pengemudi untuk memarkir mobil. BMW i8 juga mengusung fitur Dual Stage Drive dan Passenger Front Airbags untuk keselamatan pengguna.

Di Indonesia BMW i8 memang tersedia dalam dua jenis, yakni Coupe dan Roadster. Kedua mobil ini memiliki beberapa perbedaan. Pertama adalah konfigurasi tempat duduknya. BMW i8 Coupe mempunyai konfigurasi 2+2 seater.

Sedangkan bangku belakang BMW i8 Roadster dihilangkan untuk penyimpanan atap ketika dibuka. Sebab BMW i8 mempunyai konfigurasi mid engine.

Selain itu perbedaan kedua mobil BMW ini terlihat pada berat kosongnya. BMW i8 Coupe mempunyai bobot mencapai 1.560 kg. Sedangkan BMW i8 Roadster berbobot 1.670 kg atau lebih berat 110 kg. Penambahan bobot tersebut tidak lain karena adanya perubahan di bagian tulang sasis samping di bagian bawah pintu mobil.



Leave a Comment