Frekuensi Trans 7 Telkom 1 Terbaru


Frekuensi Trans 7 Telkom 1 Terbaru – Satelit merupakan benda apapun yang terdapat diluar angkasa dan bergerak didalam lintasan melengkung di sekitar planet. Satelit alami bumi adalah bulan, tetapi seiring perkembangan zaman semakin banyak satelit buatan manusia yang beredar lebih dekat ke bumi.



Di Indonesia juga sudah banyak meluncurkan beberapa satelit yang digunakan untuk memudahkan dalam bidang komunikasi. Salah satu satelit yang diluncurkan adalah satelit telkom 1. Satelit tersebut diluncurkan pada 12 agustur 1999 (21:48 UTC) dengan wahana luncur Ariane IV dan memiliki slot orbit yaitu 108° BT. satelit telkom 1 ini dibuat oleh Lockheed Martin dan dikelola oleh PT telkom Indonesia. satelit ini berhenti beroperasi pada tanggal 25 Agustus 2017.

Baca juga: Cara Mencari Frekuensi RCTI Yang Hilang

Penyebab berhentinya satelit ini karena terjadinya beberapa gangguan yang dapat membuat ketidaknyamanan pada masyarakat Indonesia dalam melakukan transaksi perbankan dan juga gangguan pada saluran televisi sehingga dialihkan kepada satelit lainnya seperti Telkom – 3S, Palapa – D, Telkom 4 dan juga BRIsat. Adanya gangguan ini beberapa saluran televisi menjadi menghilang, akan tetapi tidak lama kemudian saluran – saluran yang hilang tersebut berganti menggunakan satelit palapa D.



Leave a Comment