Cara Mencari Frekuensi RCTI Yang Hilang


Frekuensi RCTI Dan Cara Mencari Frekuensi Yang Hilang – Sampai sekarang ini frekuensi RCTI sudah mengalami banyak perubahan yang disebabkan oleh berbagai macam faktor. Salah satu penyebab yang paling berpengaruh adalah karena adanya peningkatan kualitas.

Peningkatan kualitas mengharuskan RCTI untuk semakin memperbaharui frekuensi chanel RCTI seperti frekuensi chanel kualitas MPEG2, kualitas MPEG4, Mhz sampai dengan kualitas frekuensi HD.



Bagi Anda yang merupakan penonton setia RCTI mungkin Anda tidak kaget lagi bahwa chanel RCTI sudah menjadi blank hitam. Hal tersebut dikarenakan frekuensinya yang memang sudah diganti sehingga berbeda dengan frekuensi RCTI yang sebelumnya.

Namun yang menjadi masalah sekarang ini banyak sekali orang yang masih belum mengetahui perubahan frekuensi RCTI ini, baik itu MPEG4, MPEG2, frekuensi palapa C2 ataupun yang lainnya.

Maka dari itu, pada artikel kali ini kami akan membagikan mengenai beberapa update terbaru frekuensi RCTI. Lebih jelasnya silahkan simak ulasan berikut ini !

Baca juga: Pengertian Dan Cara Menghitung Frekuensi

Frekuensi RCTI Terbaru

Berbicara tentang frekuensi channel RCTI, setiap kota yang ada di Indonesia pastinya mempunyai frekuensi terbaru RCTI yang berbeda-beda. Berikut ini kami akan menunjukan frekuensi RCTI yang ada pada satelit Palapa D, yakni satelit komunikasi geostasioner RCTI terbaru yang sudah menggantikan satelit Palapa C2.



 

Frekuensi RCTI MPEG4

Frekuensi RCTI MPEG2 dan MPEG4 memang sudah mengalami perubahan yang jauh lebih baik jika dibandingkan dengan sebelumnya. Namun meski demikian, masih saja ada penonton siaran RCTI yang seringkali mengalami gangguan sinyal pada frekuensi channel TV populer tersebut.

Bahkan tak jarang jaringan RCTI seringkali hilang secara tiba-tiba saat sedang asyik menonton. Apakah Anda pernah mengalaminya? Siaran yang muncul hanyalah blank hitam dan bertuliskan no signal? Lantas bagaimanakah cara mengatasi hal ini?

Kode frekuensi 04533
Simbol rate 07199
Polaritas H
Kode VPID 1120
Kode APID 1110

Sebenarnya ganguan ini bukan merupakan masalah yang besar karena berasal dari channel RCTI itu sendiri, bukan gangguan akibat cuaca ataupun parabola Anda. Kesalahan ini bahkan menunjukkan bahwa frekuensi RCTI sudah mengalami pembaharuan sehingga frekuensi yang baru berbeda dengan frekuensi RCTI yang lama.

Bagi Anda yang membutuhkan frekuensi RCTI MPEG4 terbaru, frekuensi transporder RCTI yang terbaru yaitu 3934 H 7200 yang memiliki nama satelit Palapa D 113.00E. Berikut ini adalah frekuensi terbaru dari RCTI yang meliputi frekuensi RCTI MPEG4 terbaru.



Baca juga: Macam Macam Modulasi Digital Dan Contohnya

Frekuensi RCTI MPEG2

Jika Anda masih kebingungan dalam mengubah frekuensi chanel RCTI MPEG2 lama menjadi frekuensi chanel RCTI MPEG2 terbaru, disini kami akan bagikan update frekuensi chanel RCTI MPEG2 terbaru untuk satelit C2/D:

Kode frekuensi 04188
Simbol rate 08799
Polaritas V
Kode VPID 1111
Kode APID 1121

Daftar frekuensi chanel RCTI MPEG4 dan MPEG2 yang kami sampaikan di atas merupakan frekuensi RCTI uptodate untuk hari ini. Jika semua data transponder yang kami sampaikan diatas sudah Anda masukkan tetapi sinyal jaringan RCTI masih saja hilang maka yang harus dilakukan selanjutnya adalah mengaktifkan kembali sinyalnya yaitu dengan cara scanning buta atau blind scan. Dengan melakukan cara ini maka dijamin pergantian transponder bisa muncul kembali.

Baca juga: Kode Remot TV Toshiba Tabung Dan LCD

Frekuensi RCTI Palapa C2

Satelit Palapa adalah satelit komunikasi geotasioner yang sekarang ini sudah dimiliki dan dijalankan oleh PT Satelit Palapa Indonesia. Satelit ini bahkan sudah diluncurkan pada tahun 1966 di slot orbit 113 derajat bujur timur. Namun masa operasinya sudah habis sejak tahun 2011 yang lalu.



Leave a Comment