Frekuensi Indosiar MPEG2 Terbaru Telkom 4


Frekuensi Indosiar MPEG2 Terbaru Telkom 4 – Satelit telkom empat atau dapat disebut juga dengan satelit merah putih ini merupakan satelit komukijasi geostationer milik inodesia.

Satelit ini dioperasikan oleh PT. Telkom Indonesia. Satelit telkom 4 ini terlah diluncurkan pada tanggal 7 agustus 2018 pada pukul 01.18 waktu setempat atau 12.18 WIB menuju slot orbitnya di 108 derajat bujur timur dengan menggunakan roket peluncur falcon 9 yaang merupakan milik dari spaceX.



Terdapat 60 transponder aktif yang dibawa oleh satelit ini yang terdiri dari 24 transponde C – Band dan 12 transponder extended C – Band yang dapat melayani wilayah asia tenggara termasuk Indonesia, serta 24 transponder C – Band yang dapat menjangkau kawasan asia selatan.

Baca juga: Frekuensi ANTV Terbaru Telkom 4

Pada artikel kali ini akan membahas tentang frekuensi Indosiar terbaru yang terdapat didalam satelit telkom 4 ini. Dimana stasiun televisi indosiar merupakan milik dari Emtek Grup yang telah beroperasi di Daan Mogot Jakarta Barat pada tanggal 11 Januari 1995. Indosiar ini telah didirikan oleh salim group pada tahun 1995.

Channel Indosiar Hilang Sinyal

Channel indosiar ini sempat mengalami hilang sinyal dalam operasinya, hal tersebut ditandai oleh kode frekuensi indosiar pada saat itu pada tahun 2017 dan juni 2020 tidak berfungsi. Pada sebelumnya pihak indosiar telah memberitahukan melalui layar kaca waktu yang ditentukan akan terdapat perpindahan kode teansponder. Pada saat ini indosiar memiliki frekuensi yang sama dengan frekuensi channel SCTV hal itu disebabkan karena kedua channe memiliki kepemilikan yang sama yaitu Emtek Grup.

Baca juga: Frekuensi Trans 7 Telkom 1 Terbaru

Tracking Indosiar

Agar kita bisa mendapatkan kembali channel indosiar cukup dengan parabola dan perangkaat receiver yang telah tekoneksi dengan telkom 4 pada 108°E. lalu masuk ke menu pengaturan penambahan channel baru di receiver dan secara otomatis sistem akan mencari data semua channe dan akan tersimpan secara otomatis.



Apabila menggunakan cara yang manual, disarankan untuk anda memasukkan kode frekuensi atau kode transponder dari channel indosiar yang paling baru secara manual dengan cara mengedit channel yang tidak berfungsi tersebut atau dengan menambah channel baru.

Baca juga: Frekuensi Trans TV Telkom 1 Terbaru

Frekuensi Indosiar

Terdapat beberapa frekuensi atau kode transponder yang digunakan oleh stasiun televisi Indosiar ini. Hal tersebut dikarenakan adanya perpindahan penggunaan satelit yang disebabkan adanya gangguan pada satelit yang digunakan seperti satelit telkom 1 yang mengalami gangguan dan channel dapat dipindahkan secara sementara pada satelit palapa, lalu ke satelit telko 3S dan yang terakhir adalah satelit telkom 4. Berikut adalah beberapa kode frekuensi atau kode teransponder dari channel indosiar yaitu:

Frekuensi Indosiar pada Telkom 4

Beirikut ini adalah dua tabel yang menunjukkan kode frekuensi dari channel indosiar yaitu tabel frekuean si MPEG2 dan MPEG4 yang terdapat pada satelit telkom 4 yang ditunjukkan seperti dibawah ini:

Tabel Frekuensi Indosiar MPEG2



Tabel Frekuensi Indosiar MPEG4



Leave a Comment