Printer Epson L310 Reset Tutorial


7) Akan muncul notifikasi untuk mematikan printer, klik Ok, lalu finish dan matikan printer. Tutup aplikasi epson l310 resetter.

8) Nyalakan kembali printer, seharusnya saat ini printer sudah normal dan siap digunakan



Setelah melakukan reset terhadap printer tersebut, diharapkan untuk anda tidak luma melakukan cek terhadap ink pad L310 yang terdapat pada bagian bawah printer, hal tersebut perlu dilakukan karena salah satu penyebab tanda blik error pada printer ini adalah bak tinta pembuangan yang sudah penuh.

Gambar diatas merupakan contoh waste ink pad printer jenis ini yang sudah penuh dan diharuskan untuk menggantinya. Apabila hal ini dibiarkan maka tinta pembuangan dapat meluber, dan solusi lainnya anda dapat melakukan peremasan pada busa dan kerungkan. Akan tetapi hal tersebut menyebabkan daya serap dari busa tersebut tidak sebaik dengan busa yang baru.

Baca juga: Pengering Mesin Cuci Tidak Berputar Hanya Mendengung

Baca juga: Jenis Kerusakan Pada Mesin Cuci 1 Tabung

Demikian artikel yang mengulas tentang permasalahan yang sering terjadi pada printer saat digunakan untuk mencetak suatu dokumen beserta tutorial untuk melakukan reset dengan mengunakan software resetter dari printer epsin L310 ini. Semoga artikel ini dapat membantu anda dalam memahami masalah yang terjadi pada printer anda dengan jenis yang sama dan juga dapat membantu anda dalam melakukan reset pada printer tersebut.



Leave a Comment