Printer Epson L310 Reset Tutorial


Meskipun printer merk epson l310 termasuk dalam printer yang handal tetapi tentunya apabila sudah saatnya untuk ilakukan maintenance mau tidak mau akan tetap meerlukan untuk melakukan reset dengan mendownload aplikasi resetter printer epson jenis ini.

Terlebih lagi pada printer ini memiliki ink tank yang cukup besar dan dapat diperuntukkan untu print (cetak) dengan kapasitas yang tinggi. Sebelumnya telah dijelaskan beberapa masalah yang mungkin terjadi pada printer jenis ini. Sedangkan untuk melakukan reset pada printer ini biasanya maslaah yang timbul pada printer ini disebabkan waste ink pad yang berupa tinta pembuangan yang telah penuh.



Baca juga: Simbol Kapasitor Bipolar, Non Polar Dan Fungsinya

Baca juga: Pengertian, Fungsi Dan Perhitungan Kapasitor Bank

Cara Melakukan Reset pada Printer Epson L310

Sebelum melakukan reset dengan menggunakan software resetter printer jenis ini diharapkan anda untuk mendownload software tersebut pada link ini https://panduanteknisi.com/resetter-epson-l310.html.

Berikut adalah langkah – langkah dalam melakukan reset printer epson L310 dengan menggunakan software resetter printer yaitu:

1) Klik kanan pada file hasil download lalu pilih extract, namun untuk antisipasi lebih baik antivirus pada PC dinonaktifkan dulu karena terkadang aplikasi epson l310 resetter bisa terdeteksi sebagai virus.



Apabila dalam melakukan extract hasil download tersebut makan disarankan untuk anda mematikan antivirus yang terdapat pada komputer maupun laptop anda

2) Dobel klik pada file “Adjprog.exe“ lalu akan terbuka aplikasi resetter, pilih tipe printer yaitu Epson L310 beserta port yang digunakan atau pilih saja “Auto selection”

3) Pada aplikasi epson l310 resetter akan muncul window baru dan pada pilihan dropdown pilih “L310″ sedangkan untuk port nya di pilihan “Auto Selection“



4) Pilih pada menu “Particular Adjustment Mode“

5) Berikutnya cari opsi “Waste ink pad counter” pada menu “maintenance” lalu klik OK

6) Centang pada “Main pad counter” lalu klik secara berurutan pada tombol “Check” dan “Initialize“



7) Akan muncul notifikasi untuk mematikan printer, klik Ok, lalu finish dan matikan printer. Tutup aplikasi epson l310 resetter.

8) Nyalakan kembali printer, seharusnya saat ini printer sudah normal dan siap digunakan

Setelah melakukan reset terhadap printer tersebut, diharapkan untuk anda tidak luma melakukan cek terhadap ink pad L310 yang terdapat pada bagian bawah printer, hal tersebut perlu dilakukan karena salah satu penyebab tanda blik error pada printer ini adalah bak tinta pembuangan yang sudah penuh.

Gambar diatas merupakan contoh waste ink pad printer jenis ini yang sudah penuh dan diharuskan untuk menggantinya. Apabila hal ini dibiarkan maka tinta pembuangan dapat meluber, dan solusi lainnya anda dapat melakukan peremasan pada busa dan kerungkan. Akan tetapi hal tersebut menyebabkan daya serap dari busa tersebut tidak sebaik dengan busa yang baru.



Leave a Comment