Cara Memunculkan Data Analysis Excel 2016


Cara Memunculkan Data Analysis Excel 2016 – Microsoft Office Excel merupakan salah satu software buatan Microsoft Corporation yang sudah dikenal sebagai program aplikasi yang memiliki fungsi untuk mengelola lembar kerja data spreadsheet seperti pembuatan tabel, perhitungan matematika dan pembuatan grafik dengan cara yang cukup sederhana dan user friendly.

Fitur yang disediakan oleh Microsoft Excel juga sangat lengkap dan berguna, salah satunya adalah Data Analysis.



Untuk memunculkan Data Analysis bisa dibilang sangat mudah dan cepat. Namun sebagian orang masih paham mengenai caranya sehingga mengalami kesulitan. Maka dari itu, kami disini akan menjelaskan bagaimana cara memunculkan Data Analysis di Microsoft Excel dengan mudah.

Informasi ini penting untuk disimak supaya Anda nantinya dapat menggunakan data analysis yang memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah bisa mendapatkan kesimpulan dari informasi yang ingin dilihat.

Baca Juga:  Cara Mengolah Data Statistik Dengan Excel

Manfaat Data Analysis

Sebelum masuk ke pembahasan inti, kami akan menjelaskan terlebih dahulu mengenai beberapa manfaat dari data analysis, yaitu:

  1. Mempermudah Perhitungan Statistik

Data statistik menjadi data yang sangat penting bagi sebuah instansi ataupun perusahaan. Jika Anda merupakan seorang karyawan maka diharuskan mahir untuk mengolah data yang diberikan oleh atas seperti menganalisa dan menghitung berbagai data dengan bantuan analysis di Microsoft Excel.



  1. Dapat Menampilan Hasil Perhitungan Secara Tepat

Data analysis dapat memberikan hasil perhitungan secara tepat dan terpercaya. Dengan adanya data analysis maka akan membuat pengguna merasa sangat menguntungkan bagi individu dan instansi. Sehingga dapat mencegah terjadinya kesalahan dalam penginputan data.

  1. Membantu Riset Pasar

Riset pasar pada perusahaan sangat penting dalam meningkatkan bisnis dan bahkan bisa membuat perusahaan mampu bersaing dengan kompetitor. Sehingga perusahaan nantinya dipastikan memiliki peluang yang cukup cerah di masa mendatang.

Maka dari itu, untuk memudahkan perusahaan dalam melakukan riset pasar maka sangat disarankan untuk fitur Data Analysis yang akan memudahkan Anda nantinya.

Baca Juga: Menghitung Koefisien Korelasi Excel Dan Manual

Cara Memunculkan Data Analysis di Excel

Selanjutnya kami akan menjelaskan bagaimana cara memunculkan Data Analysis di Microsoft Word Excel. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

Langkah Pertama

Silahkan buka terlebih dahulu program Microsoft Excel yang sudah terinstall. Anda bisa memakai versi apapun baik itu Microsoft Excel 2010, 2013, 2016 dan lainnya.  Namun pada tutorial ini kami menggunakan Microsoft Excel 2016.

Langkah Kedua

Jika sudah masuk ke tampilan halaman kerja Microsoft Excel. Silahkan Anda pilih menu file yang ada di sebelah kiri atas, menu tersebut merupakan bagian dari menu bar. Lalu pilih menu options yang berfungsi untuk menampilkan jendela Excel Options.





Leave a Comment