Cara Setting Remote TV Tanpa Tombol Set


Nah, maka dari itu, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tutorial mengenai cara setting remote TV tanpa tombol SET. Supaya lebih jelas mari langsung saja simak pembahasan berikut ini.

Baca juga: Kode Remote TV Universal Dan Cara Setting

Cara Setting Remote TV Tanpa Tombol SET

Remote TV terbagi dalam dua jenis, yaitu universal (multifungsi) dan non universal (tanpa tombol set). Berikut ini adalah sedikit pembahasan mengenai kedua jenis tombol tersebut:



  1. Remote TV Universal

Remote TV universal merupakan jenis remote yang paling banyak digunakan oleh masyarakat berbagai kalangan dan juga jenis televisi. Jenis remote yang satu ini biasa digunakan khusus untuk televisi tabung, namun tak jarang ada juga yang menggunakannya untuk TV LED.

Kelebihan remote TV universal adalah mudah untuk dioperasikan. Setiap remote TV universal sudah dilengkapi dengan adanya tombol SET, dimana tombol set berfungsi untuk memasukkan kode remote TV yang sudah disediakan. Tombol ini biasanya terletak di bagian atas kanan, tetapi ada juga yang terletak di bagian paling bawah. Sedangkan untuk masalah kode remote TV yang digunakan tergantung dari merk TV yang digunakan.

Baca juga: Kode Remot TV Samsung LED, LCD Dan Tabung

  1. Remote TV Non Universal (Tanpa Tombol Set)



Leave a Comment