Cara Mengerem Motor Matic Yang Benar Biar Tidak Gampang Masuk Angin


Tips Mengerem Motor Matic – Mengendarai motor bisa dibilang lebih mudah dibandingkan dengan mengemudikan mobil. Akan tetapi bukan berarti menaiki motor sangat mudah dan bisa dilakukan oleh siapapun. Sebab ada beberapa hal yang perlu dipahami sebelum menunggangi sepeda motor.

Mulai dari apa saja perlengkapan yang perlu dipakai, bagaimana cara menghidupkan motor hingga cara mengerem motor. Saat ini ada banyak jenis motor yang beredar di pasaran. Masing-masing jenis motor ini memiliki teknik berkendara yang berbeda. Seperti motor matic, cara menarik tuas gas atau cara mengerem motor matic berbeda dengan motor bebek atau motor sport.



Akan tetapi hal yang perlu diperhatikan adalah bagaimana cara mengerem motor matic yang baik dan benar. Sebab tidak sedikit pengendara yang kurang paham sehingga mengalami insiden saat berada di jalan.

Ada pengendara yang mengalami slip ban depan karena teknik pengereman motor matic yang keliru, terutama ketika melakukan pengereman mendadak. Dhani Ekasaputra, Instruktur Safety Institute Indonesia mengatakan bahwa hal tersebut adalah lumrah. Sebab bobot motor matic bagian belakang cenderung lebih berat dibandingkan bagian depan. Oleh karenanya teknik pengeremannya berbeda.



Leave a Comment